Berita Banjarbaru

Terminal Baru Bandara Internasional Syamsudin Noor Beroperasi, Garuda Indonesia Informasikan Hal Ini

Terminal Baru Bandara Internasional Syamsudin Noor Beroperasi, Garuda Indonesia Informasikan Hal Ini

Terminal Baru Bandara Internasional Syamsudin Noor Beroperasi, Garuda Indonesia Informasikan Hal Ini
istimewa/Kemenhub Via Rifqinizamy
Keadaan terkini Terminal Bandara Internasional Syamsuddin Noor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengoperasian terminal baru Bandar Udara (Bandara) Syamsudin Noor segera dibuka. Dijadwalkan sudah bisa beroperasi pada Selasa (10/12/2019).

Terkait hal ini Sales & Services Manager Garuda Indonesia branch office Banjarmasin, Tomy Chrisbiantoko menyatakan, pihaknya telah mengumumkan perihal informasi yang harus diberikan kepada penumpang.

"Setiap pembelian atau booking tiket untuk tanggal 10 Desember kami akan langsung informasikan mengenai terminal baru," jelas Tomy kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (8/12/2019).

Melalui pengumuman resmi, pihak Garuda menyebutkan penumpang diharapkan tiba di terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor 2 jam sebelum jadwal keberangkatan.

BERLANGSUNG! Link Streaming Online Indosiar Persebaya vs Bhayangkara FC Liga 1 2019 via Vidio.com

Terancam Dibui, Vicky Prasetyo Tulis Pesan Sedih untuk Anak-anaknya, Teman Sarita ini Jadi Tersangka

Malu Gisella Anastasia Soal Kelakuannya Saat Gempita Beri Kejutan, Eks Gading Marten Ungkap Ini

Selain itu, penumpang harus melakukan check in di terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor maksimal satu jam sebelum keberangkatan.

Mengenai pembukaan terminal baru, diakui Tomy tidak ada persiapan khusus dari Garuda Indonesia sebab hanya tempat yang berpindah ke lokasi baru.

"Setiap hari destinasi penerbangan Garuda Indonesia adalah 4 kali Banjarmasin-Jakarta, dan 1 kali Banjarmasin-Balikpapan," ungkapnya.

Tidak ada promo khusus menyambut beroperasinya terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor. Kendati demikian, di kelas bisnis menggunakan armada Airbus A330-200 dengan penawaran khusus mulai dari Rp 2.423.900 nett rute Banjarmasin-Jakarta.

Armada Airbus A330-200 dapat dinikmati mulai 9-11 Desember 2019. Bagi pelanggan Garuda Indonesia penerbangan yang dilakukan akan mendapatkan poin, dan poin tersebut dalam jumlah tertentu dapat digunakan untuk keberangkatan rute domestik dan internasional.

Sementara itu, menjelang pengoperasian terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor, Rizma Tour & Travel Banjarmasin kebanjiran booking tiket.

"Rute yang paling laris atau favorit masih Jakarta dan Surabaya, karena rute ini adalah rute bisnis. Harga dibanderol mulai Ro 1 Jutaan. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved