Berita Banjarmasin

Usulan Anggaran Rp 8 Miliar Rumah Potong Hewan di Banjarmasin Tak Disetujui, Ini Dampaknya

Niatan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin untuk memperbaiki bangunan Rumah potong Hewan (RPH) di 2020

Usulan Anggaran Rp 8 Miliar Rumah Potong Hewan di Banjarmasin Tak Disetujui, Ini Dampaknya
banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
Seorang pekerja sedang menyiapkan ayam-ayamnya sebelum dilakukan pemotongan di RPH Basirih. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Niatan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin untuk memperbaiki bangunan Rumah potong Hewan (RPH) di 2020 mendatang sepertinya akan tertunda.

Berlokasi di Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat Kalsel, hal itu karena usulan anggaran yang diajukan untuk proyek perbaikan tersebut dikabarkan tidak mendapatkan persetujuan.

Kepala DKPPP Kota Banjarmasin, Lauhem Mahfuzi saat dikonfirmasi terkait hal itu dirinya pun tidak menampiknya. Bahkan meski usulan perbaikan RPH sendiri sudah dilakukan sejak 2017 lalu, namun 2020 mendatang harapan tersebut kembali tertunda.

" Iya benar, bahkan sejak 2017 usulan perbaikan RPH ini sudah kami masukkan. Cuman pada 2020 mendatang sepertinya masih belum bisa dilaksanakan," jelasnya.

Amarah Rahmawati Kekeyi Tiba-tiba Pecah, Pacar Rio Ramadhan Bicara Tentang Sang Ibu

Blak-blakan Ariel Tatum Tentang Istri Simpanan Om-om, Mantan Al Ghazali Sebut Banyak Tawaran

Jalan Muning ke Nagara HSS Makin Ambles, Kades Pasangi Kantong Kresek Merah Pengganti Rambu

Lauhem memang tidak merinci detail alasan kenapa usulan pihaknya tersebut tidak mendapatkan persetujuan pada 2020 mendatang.

Namun meskipun demikian, besar harapannya peningkatan RPH milik ibu kota provinsi itu bisa segera direaliasi di tahun berikutnya.

Hal ini agar ke depan kota berjuluk seribu sungai, selain bisa memiliki RPH yang berbasis modern, juga memaksimal pelayanan potong serta jual beli ayam.

" Karena bila membandingkan dengan provinsi lain, RPH Banjarmasin saat ini sebetulnya cukup tertinggal jauh. Maka dari itu, kami berharap ke depan perlu dilakukan perbaikan dan peningkatan ke depannya," tutupnya.

Sehingga dengan itu, tidak hanya pedagang melainkan para pembeli ayam potong ke depannya, juga mendapatkan kemudahan dengan peningkatan bangunan RPH. (banjarmasinpost.co.id/gha)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved