Berita Kalteng

39 Calon Penyuluh Agama Islam Non PNS Ikuti Tes Tertulis dan Wawancara di Kapuas

Sebanyak 39 calon Penyuluh Agama Islam non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas mengikuti tes tertulis

39 Calon Penyuluh Agama Islam Non PNS Ikuti Tes Tertulis dan Wawancara di Kapuas
tribunkalteng.com/fadly
Sebanyak 39 calon Penyuluh Agama Islam Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Sebanyak 39 calon Penyuluh Agama Islam non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas mengikuti tes tertulis dan wawancara.

Mereka mengikuti rekrutmen Penyuluh Agama Islam Non PNS tahun 2019 di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, Minggu (8/12/2019) lalu.

Kasi Bimas Islam Muhammad Poteran Sosilo dalam laporannya mengungkapkan bahwa peserta yang mendaftar berjumlah 45 orang pada pendaftaran yang dibuka dari tanggal 19 hingga 29 November 2019.

"Berdasarkan hasil verifikasi berkas oleh tim, diketahui sebanyak 6 orang pelamar yang tidak memenuhi persyaratan adminstrasi," katanya.

Kelakuan Mulan Jameela Jelang Kebebasan Ahmad Dhani. Eks Rekan Duet Maia Estianty Nekat Lakukan Ini

Sebab Ali Syakieb Tak Hadiri Nikahan Citra Kirana & Rezky Aditya, Nabila Syakieb Ungkap Pesan Mantan

Status Luna Maya Akhirnya Terbongkar di Depan Raffi Ahmad & Nagita, Bukan Pacar Ryochin & Faisal!

Dilanjutkannya, sebanyak 39 orang dinyatakan lulus seleksi berkas diundang untuk mengikuti tes tertulis dan wawancara yang dilaksanakan serempak seluruh Indonesia.

"Pelamar yang tidak lulus seleksi berkas dikarenakan usia kurang dari 22 tahun dan ijazah SLTP atau Paket B," tambah Poteran

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H Ahmad Bahruni mengatakan bahwa seleksi tes tertulis dan wawancara ini untuk menjaring penyuluh yang berkualitas.

"Tidak hanya dari segi pengetahuan agama tetapi juga dari segi wawasan kebangsaan yang dapat beradaptasi di era modern sekarang ini," ungkapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved