Berita Tanahlaut

68 Kotak Suara Didistribusikan ke Kecamatan, 11 Desember Pilkades Serentak di Tanahlaut

Sebentar lagi pemilihan kepala desa serentak diadakan di Kabupaten Tanahlaut. Pada 11 Desember ini warga Tanahlaut bakal mencoblos calon kepala desa

68 Kotak Suara Didistribusikan ke Kecamatan, 11 Desember Pilkades Serentak di Tanahlaut
Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
68 Kotak Suara Didistribusikan ke Kecamatan, 11 Desember Pilkades Serentak di Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sebentar lagi pemilihan kepala desa serentak diadakan di Kabupaten Tanahlaut. Pada 11 Desember ini warga Tanahlaut bakal mencoblos calon kepala desanya.

Ada 52 dari 11 kecamatan yang menggelar pesta demokrasi desa tersebut. Total ada 218 calon kepala desa yang terdaftar untuk dipilih masyarakat masing-masing desa.

Terang Wakil Bupati Tanahlaut Abdi Rahman Senin (9/12/2019) ia ingin agar pelayanan keamanan dalam pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan maksimal dalam pelaksanaan pilkades secara bergelombang.

"Saya ingin kita semua yang memiliki tanggung jawab dalam hal pengamanan dan pelaksanaan agar bersama-sama bekerja dan berkomitmen untuk menciptakan rasa aman demi pilkades yang kondusif,” ucap Abdi kepada Banjarmasinpost.co.id.

LIVE Mola TV! Live Streaming Arsenal vs West Ham di TV Online Liga Inggris, Tak Siaran Langsung TVRI

Fakta Kemewahan Ari Askhara, Rumah Paling Mewah di Bali, Tapi Kalau Pulang Nginapnya di Hotel

Agnez Mo Diperlakukan Begini Kala Pulang ke Indonesia, sang Penyanyi Terima Ini di Bandara

Ia juga menghimbau seluruh lapisan pengamanan agar meningkatkan kewaspadaan karena dinami emosional yang akan meningkat selama pilkada ini.

"Tingkatkan kewaspadaan agar jika terjadi hal yang tidak diinginkan dapat dicegah dan ditangani dengan tepat dan cepat,”tambahnya.

Seperti diketahui hari ini surat suara beserta kotak suara didistribusikan ke semua kantor kecamatan dan kantor desa yang menyelenggarakan Pilkades.

Tambah Kadis PMD Tanahlaut, Gatot pendistribusian diadakan selama satu hari penuh hingga semua desa yang mengadakan Pilkades mendapatkan surat suara dan kotak suara.

Total terang Gatot ada 68 kotak suara yang dibagikan. Setiap TPS mendapatkan satu hingga tiga kotak suara. Sementara total TPS ada 62 TPS.

"Surat suara total ada 87577 surat suara setelah ditambah surat suara tambahan 2,5 persen," ujarnya.

Saat ini tahapan Pilkades sudah sampai masa tenang. Semua calon kepala desa sudah melakukan kampanye kemarin.

"Kepada masyarakat agar turut menyumbangkan suaranya dalam Pilkades demi terpilihnya kepala desa pilihan masyarakat," tambahnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved