BPost Cetak

Besok Bandara Internasional Syamsudin Noor Beroperasi, Terminal Lebih Luas 8 Kali Lipat

Terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor dijadwalkan sudah beroperasi besok, Selasa (10/12/2019).

Besok Bandara Internasional Syamsudin Noor Beroperasi, Terminal Lebih Luas 8 Kali Lipat
BPost Cetak
Banjarmasinpost Edisi Senin (9/12/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sempat tertunda dari jadwal semula di akhir November, akibat akses jalan yang belum selesai, terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor dijadwalkan sudah beroperasi besok, Selasa (10/12/2019).

Persiapan pun mulai dilakukan sejak kemarin, di bandara yang terasa luas dan megah ini. Wajar jika dibandingkan dengan terminal lama.

Terminal baru di Bandara Syamsudin Noor ini memiliki luas 77.569 meter persegi atau delapan kali lebih luas dibandingkan terminal lama yang hanya memiliki luas 9.043 meter persegi.

Saat BPost mencoba ke ruang keberangkatan, begitu masuk, sudah ada satu mesin pendeteksi barang (X Ray). Karena mesin lainnya masih di setup di terminal lama, maka belum semua terpasang.

Diduga Dibunuh, TKI Asal Trenggalek Ini Ditemukan Tewas di Perkebunan Sawit Serawak Malaysia

Kearifan Desember

Diselundupkan di Garuda, Ini Istimewanya Sepeda Brompton Hingga Harganya Sampai Rp 60 Juta

UPDATE Klasemen SEA Games 2019, Indonesia Urutan 2 dan Lewati Jumlah Medali 2017

“Ketika soft opening tanggal 10 Desember, nanti pindah boyongan semua. Secara operasional nanti sudah menggunakan terminal bandara Syamsudin Noor yang baru ini. Tanggal 10 itu sudah siap operasional,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi, Minggu (8/12/2019).

Untuk peresmiannya, sambung Faik Fahmi, direncanakan dilakukan Presiden RI, Joko Widodo pada akhir Desember yang dirangkaikan dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN). “Kami masih menunggu konfirmasi juga,” tandasnya.

Disinggung soal penumpang yang kian berkurang, Faik mengaku optimistis. “Akhir tahun ini permintaan meningkat. Harapan kami di 2020 sudah dimulai recovery,” tandas Faik Fahmi.

Terpisah, GM PT Angkasapura Syamsudin Noor Banjarmasin, Indah Preastuty, mengungkapkan dengan adanya bandara baru ini dapat menambah jumlah penumpang.

“Kami akui memang ada penurunan di beberapa bulan. Tapi kita harapkan akhir tahun ini meningkat dan awal tahun juga membaik penerbangan dan penumpang yang naik atau turun di Bandara ini,” kata Indah Preastuty.

Dirinya mengemukakan tentu strateginya bersama pemerintah dan stakeholder bersama menggaet untuk datang ke Kalsel, baik dari sisi kujungan pariwisatanya, perekonomiannya dan sejenisnya.

Halaman
123
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved