Berita Kalteng

Cegah Banjir Warga Marang Kerja Bakti Bangun Jembatan, Polri dan TNI Turut Membantu

Warga bergotong - royong bersama Bhabinkamtimas dan Babinsa untuk membangun jembatan titian agar tidak terendam air saat air sungia meluap.

Cegah Banjir Warga Marang Kerja Bakti Bangun Jembatan, Polri dan TNI Turut Membantu
istimewa/Polsek Bukitbatu
Warga Kelurahan Marang saat melakukan kerjabakti membangun jembatan setempat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Musim hujan telah tiba, kerawanan banjir melanda jalan permukiman dampak dari luapan air sungai menghantui warga yang tinggal dikawasan dataran rendah, sehingga warga dibantu TNI dan Polri turut membantu.

Ini tampak dalam pembangunan jembatan titian yang berada di Kelurahan Marang Kecamatan Bukitbatu Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Warga setempat bergotong - royong bersama Bhabinkamtimas dan Babinsa untuk membangun jembatan titian agar tidak terendam air saat air sungia meluap.

Beberapa warga setempat mengatakan, jembatan tersebut perlu dibangun lebih tinggi, karena selama ini ketika musim penghujan air sungai meluap sehingga menggenangi jembatan penghubung, tersebut sehingga warga bergotong-royong dalam pembangunannya.

Suami Iis Dahlia Terseret Kasus Ari Ashkara, Mantan Dirut Garuda Indonesia, Sohib Uya Kuya Bereaksi

Mitos Kepidaraan Sering Menimpa Bayi atau Anak Kecil, Akibat Ulah Usil Mahluk Halus

Ini Fakta Pungli Pantai Batakan, Preman Datang Setelah Penjaga Loket Meninggalkan Pos

Ketua Grup Facebook Habar Desa Ungkap Masih Ada Preman Buron di Batakan, Ini Harapannya

"Jemabatan ini vital bagi warga Marang sehingga harus diperbaiki untuk akses lewat kendaraan dan pejalan kaki," ujar Hamim warga Marang, Senin (9/12/2019).

Sementara, Aipda Abdul Aziz, Serda Syahruddin dan warga Marang melakukan perbaikan jembatan kayu yang menghubungkan pemukiman warga Marang yang berada di pinggir sungai Rungan dan pemukiman yang berada di dekat kantor Kelurahan Marang tersebut.

Tangis Merry Imbas Ulah Raffi Ahmad di Jepang, iPhone 11 Sebabnya, Suami Nagita Slavina Ternyata?

Lokasi Awal Mr X Dievakuasi dari Eks Lokalisasi Pembatuan Diantar ke IGD, Pengantar Langsung Kabur

Ketua Grup Facebook Habar Desa Ditusuk, Begini Kronologis Sekretaris Bumdes Tanjung Dewa Ini Dilukai

Hujan mulai turun air Sungai Rungan mulai naik, sebagian ruas jalan yang menghubungkan pemukiman warga Marang lama yang berada di pinggir sungai dan pemukiman warga Marang baru posisinya rendah sering tenggelam saat air pasang.

"Jembatan titian lama rusak , akibat sering terendam, jembatan banyak digunakan warga, jika tidak diperbaiki membahayakan masyarakat yang melewati apabila bila air terus naik, makanya jembatan titian yang rusak kami perbaiki," ujar Absul Azis. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved