Berita Tabalong

E-Retribusi Mudahkan Pengelolaan dan Pembayaran Retribusi Pemkab Tabalong

Belum lama ini Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Tabalong melakukan evaluasi terhadap capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD)

E-Retribusi Mudahkan Pengelolaan dan Pembayaran Retribusi Pemkab Tabalong
Istimewa
E-Retribusi Mudahkan Pengelolaan dan Pembayaran Retribusi Pemkab Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Belum lama ini Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Tabalong melakukan evaluasi terhadap capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari pajak dan retribusi daerah.

Dan untuk memaksimalkan pengumpulan retribusi dari seluruh SKPD ditabalong, BPPRD saat ini bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Kalimantan Selatan.

Kerjasama ini ditandai dengan launching E-Retribusi di Kabupaten Tabalong, dengan adanya aplikasi untuk penyetoran etribusi ini dapat memudahkan seluruh SKPD atau penanggungjawab retribusi melakukan penyetoran.

Dengan demikian jumlah pencapaian retribusi di Tabalong juga bisa dengan mudah diketahui. Dengan demikian jika terdapat adanya bidang yang masih belum terpenuhi bisa segera dicarikan jalan keluarnya agar target yang telah ditentukan mencapai target.

Bicara Anak, Rezky Aditya dan Citra Kirana Tak Mau Tunda Punya Momongan & Main Sinetron Bareng

Ada Pelamar CPNS 2019 Langka di Pemkab Tapin, Nita sebut dari Alumni Perguruan Tinggi Turki

Pengakuan Nikita Mirzani Diajak Hotman Paris ke Bali, Teman Billy Syahputra Sampai Disebut Bahaya

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Erwan Mardani, launching E-Retribusi pada Simda Pendapatan Online Pemasangan alat perekam tapping box di pelaku usaha melalui layar videotron.

Yang telah terkoneksi dengan aplikasi ini adalah Retribusi pelayanan kesehatan, Persampahan atau kebersihan, pasar, pengujian kendaraan bermotor, parkir tepi jalan umum, Pemakaian kekayaan daerah, pasar grosir pertokoan, terminal, tempat khusus parkir, Rumah Potong Hewan (RPH), tempat wisata, olahraga, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) serta beberapa retribusi pelayanan lainnya.

“Dengan adanyaaplikasi ini diharapkan menambah kemudahan dalam pembayaran dan dapat meningkatkan pendapatan daerah yang akan berdampak pada pembangunan yang dilaksanakan di Tabalong,” ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved