Kejurprov Pencak Silat Paman Birin

Ini Alasan Kejurprov Pencak Silat Paman Birin Cup IV Tak Pertandingkan Nomor Beregu

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Silat Paman Birin Cup IV Tingkat Dewasa se Kalimantan Selatan 2019 ternyata tanpa mempertandingkan satu nomor

Ini Alasan Kejurprov Pencak Silat Paman Birin Cup IV Tak Pertandingkan Nomor Beregu
H Tommy untuk Banjarmasinpost.co.id
Tinggal selangkah lagi tiga atlet pencak silat Kalimantan Selatan merebut tiket lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2020 nanti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Silat Paman Birin Cup IV Tingkat Dewasa se Kalimantan Selatan 2019 ternyata tanpa mempertandingkan satu nomor beregu.

Hal ini disebabkan keterbatasan dan kesiapan peserta untuk ikut di nomor yang mempertandingkan kelas tanding beregu ini.

"Semua kelas dipertandingkan kecuali beregu karena banyak peserta yang belum siap," kata Ketua Harian IPSI Kalsel Djumaderi Maserun didampingi sekretaris IPSI Kalsel Widharta, Senin (9/12/2019) sore.

Widharta menambahkan untuk kelas yang dipertandingkan yakni nomor A sampai F lalu tunggal putra lalu ganda putra dan putri kelas tanding.

LIVE Mola TV! Live Streaming Arsenal vs West Ham di TV Online Liga Inggris, Tak Siaran Langsung TVRI

Perasaan Raffi Ahmad ke Wanita Lain Diungkap Sosok Ini, Suami Nagita Slavina Disebut Galau

Fakta Kemewahan Ari Askhara, Rumah Paling Mewah di Bali, Tapi Kalau Pulang Nginapnya di Hotel

Kejuaraan yang resmi dibuka Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang diwakili Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Yuyu Rahmad Mulyana ini diikuti 125 pe dekat se Kalsel.

"Alhamdulilah 13 IPSI se Kalsel ikut mengirimkan wakilnya di kejuaraan ini," tambah dia.

Tahun lalu Kejurprov Pencak Sikat 2018 direbut kontingen ke dekat dari Tanah Laut. "Tahun ini saya lihat kekuatan merata," tambah Widharta.

Yuyu Rahmad Mulyana menambahkan pencak silat di ajang Asian Games lalu paling banyak menyumbang medali sehingga olahraga ini wajib menjadi perhatian untuk ditingkatkan.

"Pemerintah provinsi konsen mengembangkan Olahraga tidak hanya sikat juga lainnya. Sehingga tahun ini Dispora Kalsel mendapat anggaran Rp 120 miliar untuk prestasi olahraga Kalsel," ujar dia.

Hadir juga dalam pembukaan Kejurprov yang akan berlangsung selama tiga hari ini Ketua Koni Banjarmasin, Hermansyah.

"Ini bisa menjadi ajang ujicoba sebelum terjun di Porprov Buku Sungai Selatan nanti," kata Hermansyah.

(Banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved