Berita Banjarmasin

Kabar Gembira Bagi Pencari Kerja, Disnakertran Kalsel Bakal Gelar Job Fair 2020, di Sini Lokasinya

Jika tak ada aral, Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Kalsel akan menggelar kembali menggelar job fair pada awal 2020 mendatang

Kabar Gembira Bagi Pencari Kerja, Disnakertran Kalsel Bakal Gelar Job Fair 2020, di Sini Lokasinya
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Idehamsyah, Kabid Pembinaan Pelatihan Produktifitas Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jika tak ada aral, Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Kalsel akan menggelar kembali menggelar job fair pada awal 2020 mendatang. Event job fair ini untuk menjembati para pencari kerja dengan pihak perusahaan penyedia lapangan kerja.

“Iya kita pastikan job fair akan kita gelar awal 2020 mendatang. Rencana job fair akan kita gelar Maret 2020,” kata Idehamsyah Kabid Pembinaan Pelatihan Produktifitas Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kalsel, Senin (9/12/19).

Menurut Idehamsyah, job fair ini direncanakan akan melibatkan minimal 20 perusahaan di Kalsel dan job fair ini akan direncanakan digelar di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin. Dalam job fair tersebut akan digelar tes wawancara langsung antara pihak pencari kerja dan penyedia lapangan kerja.

“Dengan adanya job fair, maka lulusan perguruan tinggi yang mencari pekerjaan tinggal mendatangi stand-stand perusahaan sesuai pilihan,” tegas Idehamsyah.

Pegawai Honorer di Pemko Banjarmasin Tidak Boleh Kenakan Atribut PNS Mulai Hari Ini, Ini Alasannya

Pesan Khusus Ali Syakieb ke Citra Kirana & Rezky Aditya, Nabila Ungkap Hubungan Sang Adik dan Ciki

Perut Maia Estianty Saat Bersama Irwan Mussry Disorot, Ibu Al Gazali Hamil?

Dipaparkanya, dari tahun ke tahun job fair yang digelar Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kalsel selalu banjir pengunjung. Kendala dalam melamar pekerjaan di job fair, kadang pencari kerja itu mencari lulusan yang mempunyai pengalaman kerja.

“Nah, ini salah satu keluhan dari lulusan perguruan tinggi yang mencari pekerjaan di ajang job fair. Perusahaan kadang mencari lulusan yang berpengalaman. Jelas kalau baru lulus kuliah kan tidak punya pengalaman kerja,” katanya.

Menurut Idehamsyah, pola perusahaan dalam job fair mencari lulusan perguruan tinggi yang berpengalaman membuat mahasiswa baru lulus tergusur saat melamar kerja di job fair. Ada saja lulusan perguruan tinggi yang berpengalaman, namun khusus lulusan teknik yang diberi dua ijazah yakni ijazah sarjana dan ijazah kompetensi.

“Lulusan teknik biasanya punya ijazah kompetensi” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved