Berita Banjarmasin

Kadis PUPR Kalsel Pastikan Jalan ke Bandara Internasional Syamsudin Noor Siap, Segini Luasannya

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Roy Rizali Anwar kembali pastikan akses jalan

Kadis PUPR Kalsel Pastikan Jalan ke Bandara Internasional Syamsudin Noor Siap, Segini Luasannya
Banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Kadis PUPR Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Roy Rizali Anwar kembali pastikan akses jalan utama menuju Bandara Internasional Syamsudin Noor sudah siap untuk mendukung operasional bandara baru kebanggaan masyarakat Banua.

Dijelaskan Roy, pengerjaan akses jalan utama menuju Bandara Internasional Syamsudin Noor sudah rampung sejak Kamis (5/12/2019) sehingga Siap digunakan pada operasional Bandara pada Selasa (10/12/2019).

Dimana pengerjaan terakhir yaitu pengaspalan pada dua ruas jalan akses dari arah Kota Banjarmasin masing-masing sepanjang kurang lebih 12 dan 8 kilometer serta pada jalan akses dari Kota Banjarbaru dan Martapura menuju bandara sepanjang kurang lebih 7 kilometer.

Masing-masing jalan tersebut menurut Roy sudah miliki lebar aspal 7 meter dan cukup sebagai syarat mendukung operasional bandara.

Salahkan Ashanty, Anang Marah-marah di Bandara, 2 Adik Aurel Hermansyah Sampai Menolak Lakukan Ini

TERUNGKAP Motif Orang Asing Ilegal Masuk ke Indonesia: dari Jualan Baju hingga Jadi Pemain Bola

Jadwal Siaran Langsung Liga Champion di SCTV Pekan 6 Salzburg vs Liverpool, Inter Milan vs Barcelona

"Inshaallah sudah siap untuk operasional besok," kata Roy usai hadiri rapat audiensi dengan Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, Senin (9/12/2019).

Namun pengerjaan tersebut tidak bersifat final, pasalnya pihaknya kembali akan melakukan pekerjaan pelebaran jalan utama akses ke Bandara Internasional Syamsudin Noor di tahun-tahun mendatang.

Roy menargetkan setidaknya jalan utama akses ke Bandara bisa memiliki lebar aspal hingga 16 meter.

Dimana pada Tahun 2020, pihaknya juga sudah mendapatkan alokasi dana sebesar kurang lebih Rp 30 miliar untuk merealisasikan rencana tersebut.

Menurut Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, H Gt Abidinsyah pihaknya juga akan mendukung hal tersebut.

Pasalnya, untuk melakukan pelebaran dan penyempurnaan jalan tersebut, masih ada beberapa titik lokasi lahan yang masih menunggu untuk dilakukan pembebasan.

"Masih ada beberapa pembebasan, tapi sudah dianggarkan di 2020 kurang lebih 1 kilometer lagi yang akan dibebaskan. Jadi mudah-mudahan sambil berjalan 2020 bisa selesai," kata H Gt Abidinsyah. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved