Berita HSS

Kampung Kuliner Bakal Hadir di HSS Expo 2019, Catat Tanggal Kegiatan dan Jumlah UKM yang Terlibat

Hulu Sungai Selatan (HSS) Expo 2019 kembali digelar, dalam rangkaian HUT ke-69 Kabupaten HSS.

Kampung Kuliner Bakal Hadir di HSS Expo 2019, Catat Tanggal Kegiatan dan Jumlah UKM yang Terlibat
Diskominfo HSS
Masyarakat HSS menyerbu 69 macam kuliner gratis pada Syukuran dan Doa Bersama dalam rangka menjelang puncak peringatan HUT HSS ke 69 yang diselenggarakan 1 Desember 2019 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Hulu Sungai Selatan (HSS) Expo 2019 kembali digelar, dalam rangkaian HUT ke-69 Kabupaten HSS.

Bakal banyak stand menarik untuk dikunjungi, pada event tahunan berskala nasional tersebut. Salah satunya, adanya tenda gratis untuk 60 stand Kampung Kuliner yang disediakan panitia untuk para pedagang kuliner lokal di HSS.

Kabid Pedagangan, Dinas Pedagangan HSS, Afif, kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (9/12/2019) menjelaskan, total stand pameran di HSS Expo 2019 adalah 220.

Selain Kampung kuliner, tersedia 70 stand untuk UKM dan Corporate, 90 stand terdiri untuk Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD), organisasi masyarakat, sekolah dan komunitas.

Salahkan Ashanty, Anang Marah-marah di Bandara, 2 Adik Aurel Hermansyah Sampai Menolak Lakukan Ini

TERUNGKAP Motif Orang Asing Ilegal Masuk ke Indonesia: dari Jualan Baju hingga Jadi Pemain Bola

Kisah Inspiratif Kakek Terkaya Indonesia, Tak Malu Jualan Sabun Colek Keliling Hingga Seperti Ini

“Sedangkan agenda Expo terdiri pameran dari berbagai OPD, Ormas, sekolah, perusahaan swasta, komunitas, pemilihan utuh dan aluh cilik,penampilan seni budaya, kampung kuliner, lapak layanan dan pojok UKM,” jelas Afif.

Mengenai Kampung Kuliner, disebutkan, expo harus memberikan dampak positif bagi perputaran keuangan daerah dan masyarakat HSS. Khususnya pedagang kecil yang punya usaha kuliner.

Sedangkan lapak layanan, merupakan kawasan khusus di Expo 2019, terdiri beberapa dinas yang dapat memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Baik pelayanan bersifat administratif, seperti pemuatan KTP-E, KartuKeluarga, Akte Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), dan lain-lain, izin usaha, kartu kuning, job fair, serta pelayanan kesehatan.

Untuk pojok UKM terdiri lima stand gabungan diisi kelompok UKM HSS.

UKM tersebut menampilkan produk kerajinan, industri logam, kuliner, makanan kecil serta produk makanan olahan lainnya.
Masyarakat HSS maupun luar HSS dipersilakan datang beramai-ramai mengunjungi expo 2019 yang bakal digelar di kawasan alun alun kota Kandangan tersebut.

Selain untuk mendapatkan hiburan, berbelanja produk kerajinan, juga mendapatkan pelayanan yang disebutkan tadi.

Menurut Afif, HSS Expo 2019, telah berskala nasional, menampilkan berbagai potensi daerah dan prestasi kinerja yang telah dicapai Pemkab HSS. Tujuannya, dalam rangka meningkatkan daya saing prodk unggulan daerah, produk agro, investasi , perdagangan serta pariwisata nusantara di tengah berlakunya pasar bebas Asean (MEA) serta menyongsong perdagangan global 2020.

“Uttuk itu sangat diperlukan promosi produk lokal HSS,”pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved