Saraba Kawa

Meriahnya Puncak Hari Jadi Ke 54 Kabupaten Tabalong, Ada Aktraksi Kuntau 5.000 Pemain

Puncak Peringatan Hari Jadi ke 54 Tabalong sekaligus syukuran dilaksanakan meriah di halaman Pendopo Bersinar Pembataan Tabalong

Meriahnya Puncak Hari Jadi Ke 54 Kabupaten Tabalong, Ada Aktraksi Kuntau 5.000 Pemain
diskominfo tabalong
Meriahnya Puncak Hari Jadi Ke 54 Kabupaten Tabalong, Ada Aktraksi Kuntau 5000 Pemain. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Puncak Peringatan Hari Jadi ke 54 Tabalong sekaligus syukuran dilaksanakan meriah di halaman Pendopo Bersinar Pembataan Tabalong, salah satunya dengan adanya pertunjukan budaya yang bukan hanya dari Tabalong melainkan dari empat Kabupaten Tetangga yaitu HSU, Balangan Provinsi Kalsel dan Barito Timur Provinsi Kalteng serta Paser Provinsi Kaltim.

Dengan penampilan tersebut tampak keanekaragaman budaya namun tersaji dalam satu acara dan menambah semarak acara puncak ini.

Sebelum dimulai acara puncak juga diawali dengan khataman alquran 545 kali yang dilaksanakan oleh pelajar dan masih dilaksanakan di halaman Pendopo.

Serta Penampilan aktraksi kuntau kolosal yang melibatkan 5000 pemain di Expo Center Tanjung yang dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Wakil Bupati Tabalong H Mawardi, Pimpinan Umum Banjarmasin Post Group HG (P) Rusdi Effendi AR dan seluruh unsur Forkopimda Tabalong. Seluruh pejabat juga berkesempatan mengikuti gerakan olahraga beladiri ini bersama 5000 peserta lainnya yang terdiri dari pelajar dan pemain kuntau professional.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat memberikan sambutan di Hari Jadi Ke 54 Kabupaten Tabalong.
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat memberikan sambutan di Hari Jadi Ke 54 Kabupaten Tabalong. (diskominfo tabalong)

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan Tema yang diangkat dalam peringatan Hari Jadi adalah Bekerja bersama menuju Tabalong Terdepan, dengan harapan Tabalong akan menjadi etalase Kalimantan Selatan.

Terlebih dengan perpindahan ibukota yang menjadikan Tabalong adalah Kabupaten paling dekat dengan ibukota di Kalimantan Selatan.

“Pembangunan yang menyentuh langsung dan dapat dirasakan oleh masyarakat menjadi fokus tujuan pembangunan,” ujarnya.

Posisi yang strategis memberikn banyak keuntungan bagi Kabupaten Tabalong untuk menjalin kerjasama dengan Kabupaten yang berada diluar Kalimantan Selatan. Sambutan Anang diakhiri dengan pantun banjar yang membuat seluruh undangan bertepuk tangan.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat memberikan sambutan di Hari Jadi Ke 54 Kabupaten Tabalong.
Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat memberikan sambutan di Hari Jadi Ke 54 Kabupaten Tabalong. (diskominfo tabalong)

Pantun Bupati Tabalong langsung dijawab oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor saat mengawali sambutannya. Sahbirin mengatakan senada dengan Kabupaten Tabalong pembangunan di tingkat provinsi juga dilakukan secara merata.

Dan Kalimantan Selatan tengah bersiap dalam rangka pemindahan ibukota.

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved