Berita Banjarmasin

Pegawai Honorer di Pemko Banjarmasin Tidak Boleh Kenakan Atribut PNS Mulai Hari Ini, Ini Alasannya

Ada yang berbeda pada apel aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin Kalsel, Senin (9/12/2019) tadi.

Pegawai Honorer di Pemko Banjarmasin Tidak Boleh Kenakan Atribut PNS Mulai Hari Ini, Ini Alasannya
banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
Seorang pegawai non pns di lingkungan Pemko Banjarmasin yang mengenakan pakaian putih dan hitam di hari pertama kerja usai akhir pekan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ada yang berbeda pada apel aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin Kalsel, Senin (9/12/2019) tadi. Terutama bagi mereka yang berstatus pegawai non PNS (pegawai negeri sipil).

Pasalnya jika pada apel sebelumnya, sejumlah pegawai honorer mengenakan PDH (pakaian dinas harian) berwarna khaki layaknya PNS yang lainnya. Pada Senin (9/12/2019) tadi justru tidak.

Mereka nampak mengenakan pakaian atasan putih dan bawahan hitam. Bahkan tidak hanya terlihat saat apel melainkan pemandangan itu mereka langsungkan hingga melaksanakan tugas sekalipun.

Ya, tidak dipungkiri niatan Pemerintah Kota Banjarmasin untuk menerapkan pengenaan seragam baru bagi para pegawai honorer pada Desember ini rupanya benar-benar nyata.

Viral Video Erick Thohir Jadi Tukang Bakso, Nadiem Makarim & Wishnutama Berseragam SMA, Lalu Jokowi?

Terbukti seperti pada Senin (9/12/2019) tadi, sejumlah pegawai honorer pun terlihat tidak mengenakan pakaian PDH berwarna Khaki atau kecokelatan lagi, justru memakai seragam putih dan hitam.

Kabag Humas Setda kota Banjarmasin, Yusna Irawan, saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, pun tidak menampik hal itu.

Menurutnya, tujuan penerapan perbedaan seragam itu untuk memudahkan menentukan mana pegawai honorer dan PNS.

" Karena selama ini, kita kan sering kesulitan membedakan mana yang PNS dan tenaga honorer. Nah, dengan diterapkan perbedaan seragam ini, setidaknya bisa menjawab hal itu," jelasnya.

Yusna juga mengatakan pelaksanaan aturan ini selain merujuk pada Permendagri tentang tata laksana PNS juga berdasarkan surat edaran wali kota Banjarmasin tentang pegawai honorer yang tidak boleh lagi mengenakan atribut ASN.

" Jadi kalau Senin dan Selasa seragam para PNS dan non PNS sama mengenakan pakaian PDH berwarna Khaki dan Kopri, sejak saat ini tidak lagi. Pegawai non PNS hanya boleh mengenakan pakaian putih dan hitam atau sasirangan saja. Dan itu pun tidak boleh mengenakan atribut PNS, " jelasnya.

BREAKING NEWS - Warga Pingaranilir Astambul Geger, Seorang Pemuda Gantung Diri

Agnez Mo Diperlakukan Begini Kala Pulang ke Indonesia, sang Penyanyi Terima Ini di Bandara

Pengakuan Nikita Mirzani Diajak Hotman Paris ke Bali, Mantan Istri Sajad Ukra Sampai Disebut Bahaya

Klasemen Medali SEA Games 2019, Waspada! Vietnam Terus Pepet Indonesia, Ini Perbandingan Medalinya

Sedangkan Suryati seorang pegawai honorer di bagian humas Setda Kota Banjarmasin saat dimintai tanggapan tentang aturan tersebut mengaku tidak mempersoalkannya. Justru sebagai seorang pegawai meskipun non PNS sudah sewajarnya mentaati peraturan yang ada.

" Kalau saya sih tidak masalah. Justru lebih suka mengenakan pakaian putih hitam karena biar tidak disangka PNS atau Guru," tutupnya. (banjarmasinpost.co.id/gha)

Viral Video Erick Thohir Jadi Tukang Bakso, Nadiem Makarim & Wishnutama Berseragam SMA, Lalu Jokowi?

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved