Serambi Mekkah

Pimpin Apel Gabungan, Pejabat Teras Pemkab Banjar Paparkan ini

Seperti biasa, kalangan pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar mengikuti apel gabungan di halaman kantor Bupati di kawasan Jalan A Yani

Pimpin Apel Gabungan, Pejabat Teras Pemkab Banjar Paparkan ini
MC KOMINFO BANJAR UNTUK BPOST GROUP
Beberapa pejabat dan pelajar menerima penghargaan dari Pemkab Banjar yang diserahkan oleh Sekda HM Hilman, senin (9/12) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Seperti biasa, kalangan pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar mengikuti apel gabungan di halaman kantor Bupati di kawasan Jalan A Yani, Martapura, Senin (09/12/2019) pagi.

Apel gabungan tersebut diikuti dihadiri Sekretaris Derah (Sekda) Banjar HM Hilman ST MT, para kepala SKPD Banjar serta pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar lainnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Banjar Mursal menjadi pembina apel gabungan tersebut.

Dalam amanatnya, ia menjelaskan tentang tugas dan fungsi Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banjar.

Ia menututkan Disperkim dibentuk berdasar Peraturan Daerah Kabupaten Banjar Nomor 13 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

Kemudian ditindak lanjuti Peraturan Bupati Banjar Nomor 58 Tahun 2016 tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja Disperkim Kabupaten Banjar.

"Tugas dan fungsinya adalah membantu kepala daerah dalam membantu urusan perumahan dan permukiman yang menjadi urusan daerah," jelasnya.

Visi Disperkim Banjar, bebernya, yakni terwujudnya perumahan dan kawasan permukiman dalan lingkungan sehat, aman, serasi dan teratur yang berkelanjutan.

Usai apel, dilaksanakan penyerahan penghargaan tiga pemenang inovasi terpilih Kabupaten Banjar dari hasil kegiatan Laboratorium Inovasi hasil kerjasama Bappedalitbang dan LAN RI.

Penyerahan dilakukan oleh Sekda Banjar HM.Hilman didampingi yakni Kepala Bappedalitbang Galuh Tantri Narindra kepada Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Banjar dengan inovasi telur awet kemangi.

Telur awet kemangi itu diproduksi untuk peningkatan vitalitas.

Lalu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang melalui inovasi Om toilet om (program pengurangan jamban terapung), Dinas Lingkungan Hidup Gamis Hijau (Gerakan hari Kamis menanam untuk penghijauan).

Selanjutnya, penyerahan medali/piala untuk siswa siswi SMP/SMA sederajat Kabupaten Banjar yang meraih prestasi tingkat nasional dalam lomba tingkat nasional.

Ada tiga pelajar yang menerima penghargaan dari Pemkab Banjar. (AOL)

Penulis: Idda Royani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved