Berita Banjarmasin

Anggaran Disesuaikan, Jadwal Kunker Anggota Dewan Kalsel Bakal Berkurang

Mulai Tahun 2020 mendatang, perjalanan dinas para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya

Anggaran Disesuaikan, Jadwal Kunker Anggota Dewan Kalsel Bakal Berkurang
banjarmasinpost.co.id/acm
Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mulai Tahun 2020 mendatang, perjalanan dinas para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya ke luar daerah akan mulai berkurang.

Hal ini disebabkan adanya penyesuaian alokasi anggaran dari APBD Provinsi Kalsel Tahun Anggaran (TA) 2020 untuk Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel yang juga menjadi satu kesatuan dengan Lembaga Dewan Kalsel.

Dimana pada TA 2020, anggaran yang diterima Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel akan dikurangi sebesar kurang lebih Rp 9,7 miliar.

"Sekretariat bisa menyesuaikan sekitar 5,7 persen atau angkanya sekitar Rp 9,7 miliar," kata Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, H AM Rozaniansyah saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Selasa (10/12/2019).

Jika dihitung dari nilai tersebut, artinya pada TA 2020, Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel sebagai SKPD yang memiliki tugas memfasilitasi para Anggota Dewan Kalsel hanya akan menerima Anggaran kurang lebih Rp 160 miliar.

Sule Peluk Perempuan yang Dijodohkan dengannya, Bukan Naomi Zaskia & Shima, Calon Ibu Rizky Febian?

Perut Buncit Maia Estianty Disorot Lagi Imbas Foto Bareng Irwan Mussry, Ibu Al El Dul Benar Hamil?

Foto Nia Ramadhani di Kolam Renang Jadi Sorotan, Kaki Istri Ardi Bakrie Disebut Bikin Salah Fokus

Dijelaskan H AM Rozaniansyah, penyesuaian tersebut merupakan tindak lanjut atas hasil evaluasi Direktorat Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri atas APBD Provinsi Kalsel TA 2020 yang berprinsip pada tiga aspek yaitu efisiensi, rasionalisasi dan kewajaran.

Hasil evaluasi tersebut diterjemahkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Kalsel dengan melakukan penyesuaian pengeluaran anggaran untuk setiap SKPD di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel termasuk Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel.

Hal ini juga dibenarkan Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK.

Dijelaskan Politisi Partai Golkar ini, DPRD Provinsi Kalsel menyepakati adanya pemangkasan intensitas kunjungan kerja ke luar daerah khususnya pada Komisi-Komisi.

"Dari sebelumnya bisa dua kali menjadi satu kali saja," kata H Supian HK.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved