Berita Banjarmasin

Bahas Taman Edukasi Komisi III DPRD Banjarmasin Panggil Pejabat Pemko Minta Penjelasan

Bahas Taman Edukasi Komisi III Panggil Pejabat Pemko Banjarmasin Minta Penjelasan

Bahas Taman Edukasi Komisi III DPRD Banjarmasin Panggil Pejabat Pemko Minta Penjelasan
banjarmasinpost.co.id/abdul ganie
Pejabat Pemko Banjarmasin saat memenuhi panggilan oleh Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keberadaan Taman Edukasi di samping Duta Mall Banjarmasin Kalsel rupanya tak hanya menyita perhatian wisatawan saja.

DPRD Kota Banjarmasin terutama Komisi III pun ternyata menaruh simpati terhadap sebuah taman baru tersebut.

Namun perhatian tersebut bukan ditujukan pada keindahan atau kecanggihan salah satu fasilitasnya seperti WiFi Trashbin, melainkan karena keberadaan taman yang tidak ada kordinasi dengan pihaknya.

Atas dasar itulah, pada Selasa (10/12/2019) DPRD Kota Banjarmasin melalui Komisi III-nya pun memanggil sejumlah perwakilan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin. 

Kapolres dan Polres HST Dapat Penghargaan Kemenpan RB, AKBP Sabana Atmojo Ucap Syukur

Instagram Doan Van Hau Diserbu Pasca Cederai Evan Dimas Final SEA Games 2019 Indonesia vs Vietnam

Kondisi Terkini Aida Saskia Pasca Percobaan Bunuh Diri Viral, Fakta Sebenarnya Terungkap

Sementara Pemko yang saat itu diwakili Asisten II, Ir Doyo Pudjadi, juga memboyong beberapa pejabat terkaitnya seperti, Kepala Bakeuda Subhan dan Kabag Tapem Dolly.

Kepala DLH diwakili oleh Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampahnya, Marzuki, perwakilan Kabag Hukum, Balitbangda Kota Banjarmasin dan lainnya.

Pertemuan pun dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, M Yamin dengan didampingi Ketua Komisi III, Isnaini bersama sejumlah anggotanya.

Mengawali pertemuan Isnaini juga meminta penjelasan kepada pemerintah kota Banjarmasin tentang asal-usul rencana pembangunan Taman Edukasi.

Kemudian juga terkait pembuatan perjanjian kerja sama (PKS) yang menurutnya terkesan lamban atau setelah Taman Edukasi dibangun.

"Saya juga pengen tahu apa saja yang sebenarnya keuntungan didapat oleh pemerintah kota Banjarmasin dengan PKS tersebut. Karena jujur sebetulnya saya sangat keberatan dengan keberadaan bangunan ini. Karena kita tahu sendiri, lahan itu sebelumnya merupakan esk SDN Melayu ," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved