Breaking News:

Banjarbaru Pemenang 2019

Dua Penghargaan Nasional Kembali Diraih Wali Kota Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani kembali meraih penghargaan di tingkat nasional.

Humas Pemko Banjarbaru
Wali Kota saat terima penghargaan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani kembali meraih penghargaan di tingkat nasional.

Kali ini, Wali Kota Banjarbaru menerima dua penghargaan sekaligus dari kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Republik Indonesia.

Penghargaan yang diraih adalah Anggakara Birawa, TOP 10 Pengelola dengan aspek dampak terbaik tingkat instansi pemerintah penyelenggara pengaduan pelayanan publik 2019 dan Top 30 Instansi Pemerintah Penyelenggara Pengaduan Pelayanan Publik.

Wali Kota saat terima penghargaan.
Wali Kota saat terima penghargaan. (Humas Pemko Banjarbaru)

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo dan diterima langsung oleh Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani pada acara Puncak Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2019 di Jakarta, Senin (9/12).

Menteri Tjahjo Kumolo mengungkapkan reformasi birokrasi harus sampai ke jantung, dimana salah satunya diwujudkan melalui pengaduan yang cepat tanggap, cepat direspon, cepat ditindaklanjuti dengan berbagai perbaikan pelayanan publik.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan terima kasih kepada jajaran Dinas Kominfo Kota Banjarbaru dan seluruh Pejabat penghubung di setiap SKPD, kelurahan, SDN, SMPN dan BUMD yang telah sigap dan cepat merespon setiap pengaduan warga melalui aplikasi lapor terkait pelayanan publik di Kota Banjarbaru.

Sejak tahun 2017, Pemerintah Kota Banjarbaru sangat serius menggunakan aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) yang dikembangkan oleh KemenpanRB sebagai media bagi masyarakat menyampaikan pengaduan terkait pelayanan publik di Kota Banjarbaru.

Keseriusan ini ditunjukkan dengan menetapkan regulasi, pembuatan tim dan menetapkan pejabat penghubung di setiap SKPD, Kelurahan, Sekolah (SD dan SMP) dan BUMD.

Melalui Aplikasi Lapor, masyarakat bisa dengan mudah bisa menyampaikan keluhan dan melaporkan apapun terkait pelayanan publik di Kota Banjarbaru, baik di SKPD, kelurahan, sekolah (SD dan SMP) serta BUMD.

Kemudian Pejabat Penghubung akan menyampaikan kepada pimpinan unit kerja agar pengaduan tersebut segera direspon dan diberikan solusi berupa perbaikan pelayanan publik.

Bagi H Nadmi Adhani, laporan dan pengaduan warga terkait pelayanan publik di Kota Banjarbaru adalah bentuk kepedulian warga terhadap kemajuan kota, dan menjadi pemerintah untuk merespon dan menyelesaikan pengaduan itu dengan perbaikan pelayanan.

“Insya Allah semangat kita sama, yaitu untuk mewujudkan Banjarbaru yang lebih baik dan semakin baik lagi, Terima kasih” ucapnya. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved