Berita Banjarmasin

Ketua DPRD Kalsel: Kehadiran Presiden RI Resmikan Bandara Internasional Syamsuddin Noor Diundur

Harapan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) agar Presiden RI, H Joko Widodo hadir langsung untuk meresmikan Bandara Internasional

Ketua DPRD Kalsel: Kehadiran Presiden RI Resmikan Bandara Internasional Syamsuddin Noor Diundur
banjarmasinpost.co.id/acm
Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Harapan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) agar Presiden RI, H Joko Widodo hadir langsung untuk meresmikan Bandara Internasional Syamsuddin Noor pada Jumat (20/12/2019) tampaknya tak dapat terealisasi.

Pasalnya pada hari tersebut, RI 1 dijadwalkan berada di luar negeri hadiri agenda kenegaraan.

Hal ini dibenarkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, H Supian HK.

"Di waktu itu informasinya Presiden ada di luar negeri," kata H Supian HK di Ruang Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Selasa (10/12/2019).

Dijelaskan H Supian HK, dari hasil koordinasinya dengan Eksekutif Provinsi Kalsel, diperkirakan jadwal kedatangan Presiden RI untuk meresmikan Bandara Internasional Syamsuddin Noor diundur ke Bulan Januari atau Pebruari 2020.

Viral Video Erick Thohir Jadi Tukang Bakso, Nadiem Makarim & Wishnutama Berseragam SMA, Lalu Jokowi?

Pernikahan Ayu Ting Ting & Andi Arsyil Ternyata Diinginkan Abdul Rozak, Maukah Jadi Ayah Bilqis?

Live Instagram, Percobaan Bunuh Diri Penyanyi Dangdut Aida Saskia Viral, Postingannya Jadi Sorotan

Walau demikian, Ia menyatakan tetap bersyukur seluruh pekerjaan pembangunan Bandara Internasional Syamsuddin Noor sudah selesai sesuai harapan dan bisa beroperasional di Bulan Desember 2020.

"Jadi nanti kalau Presiden bisa datang, harapannya seluruhnya sudah lebih sempurna lagi," kata H Supian HK.

Bandara Internasional Syamsuddin Noor memang sudah mulai melayani penerbangan dan arus penumpang ditandai dengan pendaratan perdana penerbangan komersial, Selasa (10/12/2019).

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar juga sudah pastikan pengerjaan akses jalan utama menuju Bandara Internasional Syamsuddin Noor sudah rampung sejak Kamis (5/12/2019) sehingga siap digunakan pada operasional Bandara pada Selasa (10/12/2019).

Dimana pengerjaan terakhir yaitu pengaspalan pada dua ruas jalan akses dari arah Kota Banjarmasin masing-masing sepanjang kurang lebih 12 dan 8 kilometer serta pada jalan akses dari Kota Banjarbaru dan Martapura menuju bandara sepanjang kurang lebih 7 kilometer.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved