NEWSVIDEO

NEWSVIDEO: Anggota Komisi V DPR RI Soroti Sejumlah Fasilitas di Bandara Syamsuddin Noor

NEWSVIDEO: Anggota Komisi V DPR RI Soroti Sejumlah Fasilitas di Bandara Syamsuddin Noor

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Fasilitas pendukung seperti area tempat duduk dan shuttle bus bandara, kelengkapan lain di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru belum ada.

Anggota Komisi V DPR RI asal Kalsel Rifqinizamy Karsayuda meninjau lansung bandara Syamsudin Noor.

Rifqinizamy yang ikut melakukan peninjauan pembukaan Bandara Internasional Syamsuddin Noor, Selasa (10/12/2019) menilai memang masih perlu ada pelengkap fasilitas.

"Ya semisal shuttle bus itu harus ada. Dan harusnya ada. Kalau ada kekurangan bisa disampaikan dan kami akan teruskan ke Kemenhub," kata Rifqinizamy kepada banjarmasinpost.co.id.

Kabel Listrik PLN di Tiang Dekat Flyover Banjarmasin Keluarkan Api, Sempat Jadi Tontontan Pengendara

Foto Nia Ramadhani di Kolam Renang Jadi Sorotan, Kaki Istri Ardi Bakrie Disebut Bikin Salah Fokus

Kondisi Terkini Aida Saskia Pasca Percobaan Bunuh Diri Viral, Fakta Sebenarnya Terungkap

Selain fasilitas yang perlu dilengkapi, dalam peninjauan tersebut Rifqi menilai keberadaan sejumlah aspek perlu dibenahi lagi diantaranya menarik minat UMKM untuk ikut serta meramaikan bandara internasional tersebut, sebagai pintu masuk wajah Kalsel dimata orang luar daerah.

Rifqinizamy Karsayuda tidak datang sendirian, tetapi bersama Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya serta jajaran forkopimda Banjarbaru.

Mereka melakukan peninjauan lapangan bandara internasional beserta infrastrukturnya

Dalam peninjauan tersebut selain merasakan rute perjalanan menuju Bandara baru yang harus menempuh jarak 12 km dari pintu masuk di kawasan Jalan Golf Banjarbaru.

Rombongan juga mengecek sejumlah kesiapan infrastruktur bandara secara detail.

Mulai dari pintu keberangkatan ruang check in, keberadaan fasilitasi disabilitas, ruang tunggu umum dan lounge VVIP yang dirasa masih perlu penambahan.

Namun secara keseluruhan Rifqinizamy mengatakan saat ini wajah Bandara Internasional Syamsuddin Noor sudah bagus tinggal masyarakat Kalsel menjaganya.

Menurut dia, pihak PT Angkasa Pura 1 harus bisa kerjasama dengan pengusaha lokal agar menambah daya tarik perwajahan pintu masuk Banua.

(Banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved