Berita Banjarmasin

Sambut HUT ke-59, Jasa Raharja Cabang Kalsel Gelar Donor Darah

PT Jasa Raharja (Persero) cabang Kalimantan Selatan menyelenggarakan aksi sosial donor darah

Sambut HUT ke-59, Jasa Raharja Cabang Kalsel Gelar Donor Darah
Istimewa/Jasa Raharja
Gelaran donor darah PT Jasa Raharja (Persero) cabang Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Jasa Raharja (Persero) cabang Kalimantan Selatan menyelenggarakan aksi sosial donor darah, bertempat di kantornya, Jalan Ahmad Yani Km 4 Banjarmasin, Senin (9/12/2019).

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin, kegiatan dihadiri masyarakat dan para mitra kerja Jasa Raharja yakni kepolisian, dinas perhubungan, UPTD, Polisi militer, BUMN serta pihak lainnya yang tampak antusias turut mendonorkan darah.

"Kami bersyukur kegiatan kali ini disambut baik masyarakat. Bahkan seluruh perwakilan dari mitra kerja datang untuk donor darah," jelas Kepala Jasa Raharja Cabang Kalsel, M Zulham Pane kepada Banjarmasinpost.co.id.

Diungkapkan Zulham, kegiatan donor darah dilakukan serentak oleh PT Jasa Raharja di seluruh Indonesia, sebagai rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Jasa Raharja yang diperingati setiap 1 Januari.

Polisi Gadungan Ini Perdaya Korban hingga Video Call Buka Baju, Lalu Ancam Sebar Video Syur

Hindari Ketabrak, Emak-emak Ini Loncat dari Jembatan Kereta Api ke Sungai Setinggi 8 Meter

Perkuat Eksistensi Perusda, Guru Khalil Beri Arahan Begini

Kekayaanya Capai Rp Rp 522,2 triliun, Bos Jarum Tetap Paling Tajir, Ini Sumber Pendapatannya

Pihaknya berharap donor darah ini dapat membantu PMI Kota Banjarmasin untuk menambah stok darah sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan.

Terlebih menurutnya, kebutuhan darah kerap berkaitan dengan korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan. Sehingga Jasa Raharja turut merasa mempunyai tanggung jawab moral membantu PMI.

"Kami tidak hanya memgurus pembayaran klaim santunan bagi korban kecelakaan, namun berupaya juga membantu dari sisi kemanusiaan di antaranya dengan sumbangan donor darah ini," tuturnya.

Menjelang akhir tahun, Jasa Raharja juga ikut berpartisipasi dalam Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2019 untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Striker Liverpool Mo Salah Cetak Rekor Baru, Lampaui Beberapa Legenda The Reds

Kasus Penggerebekan Angel Lelga Berlanjut, Vicky Prasetyo Jalani Pemeriksaan sebagai Tersangka

Rekor Pertemuan & Prediksi Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam Final SEA Games 2019 Live RCTI, Rotasi?

Zulham berharap, di momen akhir tahun yang biasanya dibarengi meningkatnya aktivitas masyarakat di jalan raya tidak ikut terjadinya peningkatan kasus kecelakaan.

"Kami imbau masyarakat selalu berhati-hati di jalan raya dan mematuhi aturan berlalu lintas agar selamat dan tidak jadi korban kecelakaan. Kalaupun ada klaim, kami siap memberikan santunan sepanjang terpenuhinya syarat-syarat yang ditentukan," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved