Berita Banjarmasin

100 Peserta Ikuti Raker UPZ SKPD dan Masjid Kota Banjarmasin

Sebanyak 100 peserta mengikuti rapat kerja Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SKPD Pemko Banjarmasin dan Masjid se Kota Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai

100 Peserta Ikuti Raker UPZ SKPD dan Masjid Kota Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Rapat Kerja UPZ SKPD dan Masjid se Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 100 peserta mengikuti rapat kerja Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SKPD Pemko Banjarmasin dan Masjid se Kota Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin, Rabu (11/12/2019).

Acara dibuka Asisten III Pemko Banjarmasin, Ahmad Noor Djaya.

Hadir Wakil Ketua Bidang SDM dan Kesekretariatan, Drs H Gt Suria Darmani dan Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Pelaporan, Ahmad Jaderi serta pengurus Baznas Kota Banjarmasin lainnya.

Juga hadir Kabag Kesra dan Kemasyarakatan Pemko Banjarmasin H Muhammad Isa Ansari, Kasubag Keagamaan dan Kasubag Keagamaan Kesra Pemko Banjarmasin, Fakhrurazi, Ismail Sani dari Kemenag Kota Banjarmasin serta tamu undangan lainnya.

Viral Foto Via Vallen & Rhoma Irama Rekaman Bareng, Ayah Ridho Rhoma Bocorkan Soal Rilis Lagu Baru

Tudingan Aurel Oplas Dilontarkan Atta Halilintar, Putri Krisdayanti-Anang Hermansyah Dibilang Begini

Ledekan Ayu Ting Ting Saat Dengar Nia Ramadhani Bernyanyi, Istri Ardi Bakrie Malah Bersikap Begini

Ahmad Noor Djaya mengatakan, kontribusi Baznas Kota Banjarmasin selama ini cukup bagus di masyarakat dengan menyalurkan bantuan korban kebakaran, program bedah rumah dan lain-lain.

"Mengingat penyalurannya cukup tepat sasaran, tak salah masyarakat yang berkelebihan menyalurkan zakat, infak dan sadaqahnya ke Baznas Kota Banjarmasin," tandas Djaya.

Ketua Baznas Kota Banjarmasin, H Murjani Sani mengatakan rapat kerja diikuti 100 peserta terdiri 50 orang Ketua Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) SKPD Lingkungan Pemko Banjarmasin, serta 50 orang ketua UPZ dari 50 buah masjid se Kota Banjarmasin.

Dijelaskan dia, tujuan kegiatan ini untuk silaturrahmi antar Ketua UPZ, menghimpun pemikiran bagi peningkatan program dan perolehan ZIS di masa akan datang serta membangkitkan semangat dan motivasi ber ZIS ke Baznas Kota Banjarmasin.

"Apalagi dengan adanya instruksi Wali Kota Banjarnasin nomor 7 tahun 2019 tentang optimalisasi pengumpulan zakat infak dan sedekah pada perangkat daerah dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Banjarmasin," ungkapnya.

Sementara itu dalam rakerda, sebagai pembicara Drs H Ilham Masykuri Hamdi MAg, dosen Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin dengan tema Motivasi Zakat Profesi.

Kedua Dr H Nortajidi, MM Ketua Pelaksana Baznas Kalsel mengangkat tema Program dan Sosialisasi Instruksi Wali Kota.

Ada pun moderatornya, Ahmad Jaderi.

(banjarmasinpost.co.id syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved