Manajemen Ilahiyah di Tanahbumbu

Dengan Manajemen Ilahiyah Bangunan di Kabupaten Tanahbumbu Menyerupai Orang Bersujud

Dengan Manajemen Ilahiyah, rangkaian dari motto Bumi Bersujud cukup kental kala itu nuasa agamis. Manajemen Ilahiya yang dibangun

Dengan Manajemen Ilahiyah Bangunan di Kabupaten Tanahbumbu Menyerupai Orang Bersujud
Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Hassanuddin, tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Dengan Manajemen Ilahiyah, rangkaian dari motto Bumi Bersujud cukup kental kala itu nuasa agamis. Manajemen Ilahiya yang dibangun era kepemimpinan Dr Zairullah Azhar tidak hanya diterapkan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tanahbumbu.

Manajemen Ilahiyah juga dimplementasikan dalam bentuk edukasi inspratif kepada khalayak ramai. Bentuk edukasi berupa penempatan tulisan-tulisan Asmaul Husna hampir semua pusat kota dan kecamatan.

Tulisan Asmaul Husna di tempatkan di titik-titik strategis, dengan desain lampu. Selain disebar di pusat kota, 99 Azma Allah itu dipasang berjejer di sepanjang median jalan di Kecamatan Satui.

Namun seiring waktu, perlahan-lahan simbol itu meredup hingga sekarang. Kini hanya nama Bumi Bersujud masih melekat pada Kabupaten Tanahbumbu.

Cerita Tanahbumbu Memiliki Motto Bumi Bersujud Setelah Pisah dari Kabupaten Kotabaru

Pramugari Cantik Bertubuh Aduhai Langsung Promosi 777, Kasus Pelecehan Seksual di Garuda Terungkap

Video Penampakan Kamar Mandi Syahrini, Istri Reino Barack Rekam Hal Ini, Ada Suara Senandung Incess

Hasanuddin, salah-satu tokoh masyarakat Kabupaten Tanahbumbu mengakui, Motto Bumi Bersujud atau istilah lain memiliki arti Bersih Syukur Jujur dan Damai, selain tidak lepas perjuangan menjadikan Kabupaten Tanahbumbu.

Motto Bersujud tidak terlepas dari Manajemen Ilahiyah, sebagai kabupaten yang baru, kata Hasanuddin, tentunya harus diawali dengan pembangunan-pembangunan yang pesat.

Tulisan Tanahbumbu Bersujud masih terpasang di atas jembatan saat memasuki wilayah perkotaan Kabupaten Tanahbumbu
Tulisan Tanahbumbu Bersujud masih terpasang di atas jembatan saat memasuki wilayah perkotaan Kabupaten Tanahbumbu (Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

"Dan, harapannya (Bersujud) bisa dekat dengan Sang Pencipta agar Kabupaten Tanahbumbu bisa maju dan sejajar dengan kabupaten lainnya. Ya, makanya kantor bupati (bangunannya) di lihat dari atas (udara) sekilas menyerupai orang berjusud," jelas Hasanuddin.

"Serta pada waktu itu, kami dan eksekutif disayembarakanlah lambang Tanahbumbu termasuk motto Bumi Bersujud," tambah Hasanuddin yang kala itu juga anggota DPRD hingga sekarang.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved