Berita HST

HST Masuk Top 30 Pelayanan Pengaduan se Indonesia, Miliki Aplikasi LAPOR!

Penghargaan ini diberikan belum lama tadi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) Tjahjo Kumolo.

HST Masuk Top 30 Pelayanan Pengaduan se Indonesia, Miliki Aplikasi LAPOR!
Humas Pemkab HST
Evaluasi progres Program Serasi di Aula Pertemuan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura HST di Barabai, Selasa (12/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Kabupaten Hulu Sungai Tengah mendapat penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, sebagai daerah pengelolaan terbaik top 30 se-Indonesia.

Penghargaan ini diberikan belum lama tadi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) Tjahjo Kumolo.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Edina Fitria Rahman, membeberkan untuk mendapat peringkat top 30, pihaknya wajib mengikuti seleksi administrasi berupa pengisian formulir proposal dan dokumen pendukung.

Kemudian, Pemkab HST mengikuti penilaian lanjutan yang terdiri dari presentasi, wawancara, dan observasi lapangan pada 27 November 2019 lalu. 

Bantuan ke Pulau Sebuku Masih Mengalir Walau Tanggap Darurat Ditutup, Inkai Binpres Donasi Rp 5 Juta

Kekecewaan Nabila Syakieb pada Citra Kirana yang Nikahi Rezky Aditya, Shireen Sungkar Ucap Istigfar

Kekesalan Nagita Slavina Pada Raffi Ahmad Saat Ucap Ini, Ibu Rafathar Sampai Berteriak

Aksi Gelendotan Syahrini ke Pria Ganteng Selain Reino Barack, Inces Malah Disebut Sombong!

"Kami optimistis dalam membangun pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang terintegrasi, partisipatif, dan dimanfaatkan untuk perbaikan berkelanjutan, yaitu melalui aplikasi LAPOR! yang sudah di launching sejak 30 April 2019 lalu," bebernya.

Dirincikannya, saat ini aplikasi LAPOR! HST telah terhubung dengan 30 SKPD, 11 Kecamatan se-Kab HST.

"Kami berharap dengan terpublikasinya cara penggunaan aplikasi LAPOR! ke masyarakat dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam perbaikan pelayanan publik di HST," harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved