Futsal

Kejuaraan Futsal Gubernur Cup III di Palangkaraya Jadi Ajang Pencarian Bibit Unggul

Kejuaraan Futsal Gubernur Cup III di Palangkaraya Jadi Ajang Pencarian Bibit Unggul

Kejuaraan Futsal Gubernur Cup III di Palangkaraya Jadi Ajang Pencarian Bibit Unggul
istimewa
Tim futsal saat bermain di Gubernur Cup Futsal III di hari kedua. Sejumlah tim unggulan selangkah lagi memiliki tiket 17 besar, Selasa (10/12/2019), sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sejumlah tim futsal dari 26 tim yang ikut Kejuaraan Futsal Piala Gubernur Cup III yang digelar di Lapangan Indoor Jalan Tjilik Riwut km 5 Palangkaraya, akan mewakili Kalteng pada Pra PON mendatang.

Pencarian bibit-bibit pemain Futsal handal Kalteng mulai kembali digelorakan dalam Kejuaraan Gubernur Cup III di Lapangan Indoor Jalan Tjilik Riwut km 5 Palangkaraya yang mulai digelar sejak, Senin (9/12/2019) dan akan berakhir Minggu (15/12/2019) mendatang.

Dua hari pelaksanaan Gubernur Cup Futsal III menghasilkan sejumlah tim unggulan yang selangkah lagi mendapatkan tiket ke babak 16 besar, diantaranya Putra Pradana yang dua kali berhasil menang, Kapuas 88, FKP, Batara, Murung Raya, Lamandau, Seraju dan dua tim lainya.

Sementara yang harus berjuang diantaranya Bhineka Penyang, BSC, Putra Katingan, Petir, Deadly Sukara. Ratusan penonton pun tiap hari menyaksikan berbagai pertandingan sejak siang sampai malam hari, tersebut dengan antusiasnya. 

Indonesia Juara 2! Hasil Akhir Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam Final SEA Games 2019, Skor Akhir 0-3

Dalam pertandingan hari kedua ini, Putra Pradana berhasil mengalahkan tim kuat lainya CKB dgn skor 3-0.

Sementara itu saat berita ini ditulis sejumlah tim lainya masih bertanding di babak penyisihan grup.

Turnamen futsal bergengsi yang banyak diminati warga Kalteng iniz karena diikuti oleh perwakilan semua kabupaten dan kota se Kalteng mendapat apresiasi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. Kegiatan ini, diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng ini, benar benar ditunggu oleh warga dan pecinta futsal.

Event turnamen futsal, ini nerupakan kejuaraan yang bagi Kalteng sebagai kejuaraan skala besar serta untuk peningkatan bibit bibit pemain futsal Kalteng terbaik dalam membela nama daerah Kalteng dalam ajang Pra PON serta meningkatkan olahraga futsal di kalangan geneasi milineal.

“Event kejuaraan futsal Gubernur Cup III dengan sekala besar ini sangat baik untuk menciptakan atlet futsal Kalteng serta meningkatkan olahraga futsal di kalangan remaja atau generasi milineal,” ujar Hermansyaj, penonton yang setia menyaksikan kegiatan digelar di Gor Sport Indoor, Jalan Tjilik Riwut km 5, Selasa (10/12/2019).

Sementara itu, panitia pelaksana, Bobby Gandrung mengatakan sangat antusias akan banyak terjaring bibit unggul pemain Futsal dalam kejuaraan Gubernur Cup kali ini.

"Antusias pemain futsal dan penonton sangat luar biasa menyambut turnamen ini, semoga kedepan lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Falery Tuwan, berharap akan banyak muncul bibit unggul pemain Futsal Kalteng yang akan bersaing di kancah nasional dan internasional setelah pelaksanaan even di lapangan indoor Palangkaraya ini.

(banjarmasinpost.co/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved