Berita Kabupaten Banjar

Pengacara Ngudiyo Menghadap Kajari, Lakukan ini

Beberapa advokat Banjar yang mendampingi Ngudiyo secara probono (gratis) terus berupaya melakukan advokasi terhadap lelaki tua warga Jalan Albasia

Pengacara Ngudiyo Menghadap Kajari, Lakukan ini
banjarmasinpost.co.id/roy
Keluarga Ngudiyo menempati rumah dinas dokter di belakang Polres Banjar di Kompleks Pangeran Antasari, Martapura. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Beberapa advokat Banjar yang mendampingi Ngudiyo secara probono (gratis) terus berupaya melakukan advokasi terhadap lelaki tua warga Jalan Albasia, Martapura, tersebut.

"Hari ini saya kembali akan menghadapi Pak Kajari Banjar," ucap Samsul Bahri Ariffin via telepon kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (11/12/2019).

Ia mengatakan tujuannya menghadapi Kajari guna menindaklanjuti pertemuan sebelumnya.

Terutama terkait gagasan Kajari Banjar Muji Murtopo yang menyarankan persoalan sengketa lahan antara Pemkab Banjar dan Ngudiyo diselesaikan melalui pendekatan kemanusiaan.

Gebetan Luna Maya Disebut Raffi Ahmad, Suami Nagita Pastikan Bukan Ryochin, Ariel NOAH atau Faisal

Keadaan Wajah Irish Bella Bikin Istri Ammar Zoni Dibully, Pemain Cinta Suci Cerita Soal Masa Lalu

Curhat Istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina Dibongkar Baim Wong, Sebut Soal Pusing ke Paula Verheoven

"Siang setelah Satpol PP melakukan pengosongan rumah Pak Ngudiyo, pekan lalu, saya dipanggil Pak Kajari. Nah, saat itulah beliau menyetuskan saran tersebut. Nah, hari ini saya menghadap beliau masih dalam kaitan tersebut," tandas Samsul.

Dikatakannya, gagasan Kajari tersebut sejalan dengan saran solusi yang sebelumnya pernah dicetuskan Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi.

"Jadi beliau berdua itu satu pemikiran. Intinya menyarankan Pemkab Banjar agar membangunkan rumah untuk Pak Ngudiyo. Untuk tujuan itu, Pemkab punya fasum (faslitas umum) yang bisa dimanfaatkan," sebut Samsul.

Ia berharap pemegang kebijakan Pemkab Banjar mendengarkan saran kedua petinggi di Kabupaten Banjar tersebut.

Dengan begitu persoalan sengketa lahan di Jalan Albasia tak berlarut-larut dan dapat terselesaikan secara baik tanpa adanya gejolak.

Lebih dari itu Samsul berharap Pemkab Banjar menahan diri untuk tidak melakukan tindakan apa pun di lahan yang disengketakan di Jalan Albasia.

Halaman
123
Penulis: Idda Royani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved