Berita Tanahbumbu

Peringati Hari Ibu di Tanahbumbu Diwarnai Lomba Membuat Tumpeng

Tidak seperti hari biasanya Gedung Mahligai Bersujud (Kapet) diwarnai dengan canda gurau sesekali gelak tawa pejabat dari Satuan Kerja Perangkat Daera

Peringati Hari Ibu di Tanahbumbu Diwarnai Lomba Membuat Tumpeng
Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Ketua TP PKK Tanahbumbu Hajjah Sadariah meninjau peserta lomba menghias tumpeng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Tidak seperti hari biasanya Gedung Mahligai Bersujud (Kapet) diwarnai dengan canda gurau sesekali gelak tawa pejabat dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabahbumbu, Rabu (11/12/2019).

Senyum sumringah pun terlihat mengembang dari mimik wajah Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor, Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem, Ketua TP PKK Hajjah Sadariah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hajjah Mulyawati, organisasi wanita, serta pejabat teras di lingkup Pemkab Tanahbumbu.

Selain juga hadir Kapolres Tanahbumbu AKBP Sugianto Marweki SIK.MSi, perwakilan Kodim 1022/TNB, camat serta pejabat lainnya pun tampak bergembira.

Kegembiraan menyelimuti mereka bersamaan momentum dilaksanakannya peringatan ke-91 Hari Ibu diselenggarakan lomba membuat tumpeng diiikuti peserta dari organisasi wanita.

Sakit Hati Suami-suami Pramugari Ketika Istri Meraka Dipaksa Temani Bos-bos PT Garuda Berkaraoke

Kekecewaan Nabila Syakieb pada Citra Kirana yang Nikahi Rezky Aditya, Shireen Sungkar Ucap Istigfar

Janjian? Foto Ayu Ting Ting & Shaheer Sheikh di Singapura Dipamerkan Seusai Gosip dengan Andi Arsyil

Selain itu, untuk lebih memeriahkan peringatan sekaligus mengisi waktu sebelum puncak serimonial dilaksanakan, juga digelar lomba uji kekompakan.

Sungguh seru, lomba uji kekompakan dikemas dalam lomba memindahkan butiran kacang hijau di tempatkan dalam piring kemudian dipindahkan ke piring lainnya dengan cara menumpahkan ke belakang yang disambut peserta berada di belakangnya.

Keseruan lomba diikuti beberapa kepala SKPD dan jajaran di masing-masing SKPD. Di antaranya Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo).

Menteri Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam amanatnya disampaikan Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor mengatakan, kegiatan mengangkat tema perempuan berkarya, indonesia maju.

"Saya mengucapkan terima kasih dengan semua pihaknya membantu hingga terselenggaranya kegiatan," katanya.

Sudian berharap dengan momentum Hari Ibu dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laku dalam setiap aspek kehidupan.

"Mudahan kegiatan ini terus dilaksanakan seterusnya," tandas Sudian.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved