Berita Banjarmasin

Perpustakaan Palnam jadi Wadah Studi Banding Pegawai Dispersip DI Yogyakarta

Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip (Dispersip) Provinsi Kalsel mendapat kunjungan kerja dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DI Yogyakarta

Perpustakaan Palnam jadi Wadah Studi Banding Pegawai Dispersip DI Yogyakarta
Istimewa
Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip (Dispersip) Provinsi Kalsel mendapat kunjungan kerja dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DI Yogyakarta, Selasa (10/12). 

BANJARMASINPOST.CO.ID- Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip (Dispersip) Provinsi Kalsel mendapat kunjungan kerja dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DI Yogyakarta, Selasa (10/12).

Kunjungan diwakili Muhamad Rosyid Budiman, Kasubag Program, kemudian Budi Santosa, Analis Perencana dan Pelaporan serta Permadhita Kurniawati, Analis Perencana dan Pelaporan.

Berhubung Kadispersip Hj Nurlianie Dardie sedang dinas luar daerah, kunjungan diterima oleh Dr Ramadhan SE ME Ak CA, Sekretaris Dispersip Kalsel.

Saat mengunjungi perpustakaan, Rosyid mengatakan, tujuan kunjungan ini untuk belajar, orientasi mengenai sejauh mana pengelolaan perpustakaan di Kalsel serta menggali informasi program kegiatan ,unggulan Dispersip Kalsel untuk studi tiru perencanaan program kegiatan 2021.

Sakit Hati Suami-suami Pramugari Ketika Istri Meraka Dipaksa Temani Bos-bos PT Garuda Berkaraoke

LIVE TVRI! Link Live Streaming BWF World Tour Finals 2019 di TV Online Vidio.com, Marcus/Kevin Main

Pramugari Cantik Bertubuh Aduhai Langsung Promosi 777, Kasus Pelecehan Seksual di Garuda Terungkap

Rosyid melanjutkan bahwa lokasi layanan sangat homy, fun, ruang layanan nyaman, khususnya untuk ruang bermain anak. Dan yang mengejutkan, dari depan kantor terlihat kecil tapi ternyata sangat luas dengan penataan ruang layanan yang luas, sangat nyaman sehingga tidak heran jika menjadi favorit kunjungan pelajar khususnya anak-anak.

“Yang kami dengar, di Kalsel luar biasa, dan pada saat rapat nasional, Kalsel selalu disebut sebagai salah satu perpustakaan terbaik di Indonesia,” katanya.

Dirinya sangat mengapresiasi, atas banyak hal yang bisa diperoleh dalam kunjungan ini, di antaranya bagaimana kebijakan pengembangan perpustakaan, kemudian bagaimana koordinasi dengan pemerintah daerah.

Lanjutnya, lembaga ini bagian terpenting dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ramadhan mengungkapkan, awalnya lantai dasar perpustakaan yang dulunya sebagai tempat parkir, sekarang sudah menjadi perpustakaan bermain anak.

“Karena minat anak inilah kunci untuk kita meraih sukses dalam meningkatkan minat baca di perpustakaan,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved