Berita Batola

PLN Banjarmasin Segera Ganti Ratusan Tiang Listrik Keropos Resahkan Warga Puntik Luar Batola

PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banjarmasin, akhirnya berjanji akan segera mendata ratusan tiang listrik keropos

PLN Banjarmasin Segera Ganti Ratusan Tiang Listrik Keropos Resahkan Warga Puntik Luar Batola
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Warga Puntik Luar, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola, menunjukkan salah satu tiang listrik dari ratusan tiang listrik di desa setempat yang keropos. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banjarmasin, akhirnya berjanji akan segera mendata ratusan tiang listrik keropos yang meresahkan warga Puntik Luar, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola.

“ Kita akan segera mmendata mana saja tiang listrik yang harus segera diganti karena jumlah yg banyak dan tersebar maka PLN akan mengeksekusi secara bertahap,” kata Sri Mulyowati

Manajer Keuangan SDM dan Asminitrasi (KSA) PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banjarmasin, Rabu (11/2/19).

Menurut Sri, perlu diketahui juga bahwa tiang besi warnanya aja yang seperti karatan. Namun sebenarnya tidak semua keropos hanya sebagian saja yang keropos. Untuk tiang listrik yang keropos segera dieksekusi untuk penggantiannya.

Sakit Hati Suami-suami Pramugari Ketika Istri Meraka Dipaksa Temani Bos-bos PT Garuda Berkaraoke

LIVE TVRI! Link Live Streaming BWF World Tour Finals 2019 di TV Online Vidio.com, Marcus/Kevin Main

Pramugari Cantik Bertubuh Aduhai Langsung Promosi 777, Kasus Pelecehan Seksual di Garuda Terungkap

Warga Puntik Luar, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola, resah. Keberadaan ratusan tiang listrik di desa setempat yang sudah berusia tua sejak 1993 silam dan kondisinya keropos dikuatirkan akan roboh hingga menimbukkan korban jiwa.

“Seperti kita lihat, keberadaaan ratusan tiang listrik di Desa Puntik Luar hampir semuanya keropos. Kondisi ini sangat meresahkan warga setempat,” kata Abdul Hasan, Kepala Desa Puntik Luar.

Menurut Hasan, menyikapi ratusan tiang listrik keropos ini pihak Desa Puntik Luar sudah melakukan permohonan ke PT PLN supaya peremajaan tiang listrik agar tidak membahayakan warga jika ada angin kencang.

“Iya kita sudah melakukan permohonan ke PT PLN untuk peremajaan tiang listrik. Tapi, belum juga ada respon dan realisasinya,” tegas Abdul Hasan.

Dipaparkan Hasan, tak hanya tiang listrik yang keropos, namun posisi kabel atas listrik arah ke poros jalan. Jika kabel tersebut putus, maka akan jatuh ke jalan sehingga sangat membahayakan para pemakain jalan.

“Jika ada kabel putus ada kemungkinan ada kena pemakai jalan. Untuk itu, kita harapkan ke PT PLN untuk memperhatikan aspirasi warga,” katanya.

Menurut Ibas, keberadaan tiang listrik di Desa Puntik Luar itu sejak 1993 silam tersebut itu mulai dari Desa Puntik Luar ke Desa Luk Rawa. Jawaban PT PLN saat warga datang ke PT PLN itu keluhan warga akan ditampung dulu untuk dilaporkan ke atasan.

“Petugas PLN hanya menyatakan akan menampung keluhan warga Puntik Luar dan akan dilaporkan ke atasan. Itu saja,” kata Hasan.

Warga, sambung Hasan, sangat mengharapkan ratusan tiang listrik yang keropos tersebut diganti menjadi tiang beton sehingga kokoh, aman dan tidak ada ancaman roboh karena besi tiang listrik keropos kena karat atau bertagar.

“Ada satu tiang listrik di Desa Puntik Luar yang roboh kena angin biasa. Apalagi jika ada angin puting beliung. Kita kuatrikan ratusan tiang listrik ini akan roboh semua,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved