Persiapan Haul Guru Sekumpul

Area Arraudhah Disterilkan Demi Ciptakan Suasana Khusyuk saat Haul Guru Sekumpul

Persiapan pelaksanaan haul ke-15 Al ‘Alimul ‘Allamah Al ‘Aarif Billah Syeikh KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul terus dilakukan.

Area Arraudhah Disterilkan Demi Ciptakan Suasana Khusyuk saat Haul Guru Sekumpul
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana Putra, SIK, MH 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Persiapan pelaksanaan haul ke-15 Al ‘Alimul ‘Allamah Al ‘Aarif Billah Syeikh KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul terus dilakukan.

Persiapan jelang haul Sekumpul juga dilakukan Satlantas Polres Banjar. Kasat Lantas Polres Banjar AKP Indra Agung Perdana Putra mengatakan, mulai melakukan pertemuan dengan pihak relawan panitia haul, dan mengambil evaluasi dari acara tahun lalu.

“Beranjak dari evaluasi tahun lalu, jika sebelumnya kendaraan boleh masuk hingga simpang empat Sekumpul, sekarang tidak boleh. Hal ini dimaksudkan agar area dalam lingkup Arraudhah steril dan menciptakan suasana khusyuk,” terang AKP Indra.

Penambahan Jalur Lewat Grogot Antisipasi Jemaah Haul Guru Sekumpul dari Luar Kalsel

FAKTA Haul Guru Sekumpul 2018, Banyak Anak-anak Menangis Hingga Perlunya Indentitas Diri

Jelang Haul ke-15 Guru Sekumpul, Ada Imbauan Penting Terkait Penyediaan Kayu Bakar untuk Dapur Umum

Pada hari puncak haul, menjelang waktu shalat Ashar portal pertama yang di ada di ujung-ujung radius 1 KM dari Arraudah sudah ditutup total. Tujuannya tak lain untuk persiapan penataan jamaah laki-laki dan perempuan punya tempat sendiri untuk shalat. “Sehingga saat memasuki waktu Magrib, jamaah sudah tersusun rapi dan kegiatan pun menjadi khusyuk karena tidak terganggu lagi oleh kendaraan, khusus pejalan kaki saja,” harapnya.

Terkait hal ini, pihaknya juga akan koordinasi dengan Polres Banjarbaru. Seperti tahun lalu, semua kendaraan roda 2 dan 4 akan ditampung di Lapangan Murjani dan 9 kantong parkir yang ada di Banjarbaru.

Selain mengoptimalkan lalu lintas, menurut Kasat Lantas, Polres Banjar juga punya inovasi dengan menggunakan teknologi Industri 4.0 yaitu dengan melalui teknologi CCTV, pihaknya dapat melakukan pemantauan pengamatan penggambaran situasi.

Polres Banjar sendiri memiliki beberapa CCTV di Traffic Management Center (TMC) dan juga dengan bantuan Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang memiliki 188 CCTV yang tersebar dari Banjarmasin hingga Tabalong.

“Kami juga bekerjasama dengan pemerintah, Smart City Kabupaten Banjar pun akan kami gabungkan. Selain itu, instansi atau perusahaan yang mempunyai CCTV di daerah terpencil pun akan kami libatkan. Dengan pemantauan CCTV ini, kami lebih bisa mengedepankan teknologi tanpa mengurangi kualitas dan kuantitas kinerja kita dalam pengamanan Haul Guru Sekumpul,” jelas Indra.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved