Berita HST

Baksos Kodim Barabai Dalam Rangka HJK 2019 Sasar Warga Meratus, Gelar Program Ini

Kodim 1002/Barabai menggelar bakti sosial pengobatan massal dan KB Kesehatan kepada warga masyarakat pegunungan meratus

Baksos Kodim Barabai Dalam Rangka  HJK 2019 Sasar Warga Meratus, Gelar Program Ini
istimewa/Humas Kodim Barabai
Kodim 1002/Barabai menggelar bakti sosial pengobatan massal dan KB Kesehatan kepada warga pegunungan meratus, tepatnya di desa Kindingan Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Kamis (12/12/19). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Jelang peringatan HJK (Hari Juang Kartika) 2019 diisi dengan berbagai kegiatan sepeti  karya bakti dan bakti sosial.

Kali ini Kodim 1002/Barabai menggelar bakti sosial pengobatan massal dan KB Kesehatan kepada warga masyarakat pegunungan meratus, tepatnya di desa Kindingan Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Kamis (12/12/19).

Kegiatan bakti sosial pengobatan massal dan KB Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kodim 1002/Barabai berkat jalinan dan kerjasama yang harmonis dengan instansi terkait yaitu Yonif 621/Manuntung, Poskes 09.06.10 Barabai dan Puskesmas Hantakan serta Dinas BKKBN PPA HST.

Kepala Staf Kodim 1002/Barabai, Mayor Inf Pahrijani, mengatakan pengobatan Massal dan KB Kesehatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019 di wilayah Kodim 1002/Barabai dan dilaksanakan secara serentak di seluruh satuan di TNI AD.

Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019 di Tapin Belum Diumumkan

Ini yang Bakal Dilakukan Berry Setelah Menjabat Wakil Bupati HST

Sungai Mandin Damar Tercemar Merkuri, Kadis LH : Kegiatan Harus Cepat Dihentikan

Pesan Khusus Jokowi untuk Gibran Rakabuming yang Maju Pilkada Solo 2020, Joko Widodo Sebut Ikhlas

Kegiatan Bakti Sosial TNI merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial TNI terhadap kondisi kehidupan M
masyarakat. Khususnya masyarakat yang kurang mampu.

Terlebih jarak desa dari Makodim 1002/Barabai sejauh 35 kilomter.

"Kami memberikan pelayanan pengobatan kesehatan gratis dan KB kesehatan kepada saudara kita yang berada di pegunungan meratus. Ini juga dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat," bebernya.

Ashanty Alami Keguguran Akhirnya Diungkap, Istri Anang & Ibu Aurel Hermansyah Malah Sebut Stroke

NEWSVIDEO : Sentuhan Tangan Ria Bikin Bakul Purun Menjadi Cantik Dan Bernilai Jual Tinggi

Richard Kevin Resmi Nikahi Cut Tari, Foto Pernikahan Usai Ijab Kabul Viral di Sosial Media

Sementara itu Plh Pasiter Kodim 1002/Barabai, Kapten Inf Moh Alip Suroso, menambahkan dalam kegiatan baksos pihaknya melayani pengobatan gratis sebanyak 198 orang dan KB Kesehatan enam orang pemasangan implan.

"Ini sudah melampaui target pelayanan yang kami prediksi 150 orang. Semoga dengan kegiatan baksos ini masyarakat semakin sejahtera dalam bidang kesehatan," pungkasnya. (banjarmasinpost. co.id/eka pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved