Berita Banjarbaru

BPDASHL Barito Siap Tampung 1 Juta bibit dukung Program Revolusi Hijau

Guna mengedukasi anak-anak, Pemprov Kalsel mengajak ratusan anak-anak dari SD dan panti PSBR Budi Satria menanam pohon bersama

BPDASHL Barito Siap Tampung 1 Juta bibit dukung Program Revolusi Hijau
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor ajarkan kepada anak anak SD menanam bibit pohon di persemaian Permanen BPDAS HL Barito, di Banjarbaru, Kamis (12/12/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU–Guna mengedukasi anak-anak, Pemprov Kalsel mengajak ratusan anak-anak dari SD dan panti PSBR Budi Satria menanam pohon bersama, dan sekaligus mengenalkan bibit pohon di persemaian permanen ‘Keren’ Banjarbaru, Kamis (12/12/2019).

Kepala Balai Pengelolaan DAS dan Pengelolan Hutan Lindung (BPDASHL) Barito, Zainal Arifin, menjelaskan revitalisasi persemaian permanen ini dimanfaatkan agar generasi milenial untuk edukasi pembibitan dan mendukung Revolusi Hijau di Kalsel dengan menyediakan bibit produktif, buah-buahan dan okulasi gratis bagi masyarakat.

“Kami mensupport program Revolusi Hijau yang digerakkan oleh Gubernur Kalsel melalui Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel dengan kapasitas persemaian produksi 1 juta batang pertahunnya yang diberikan gratis kepada masyarakat” jelas Zainal Arifin yang saat ini tengah melakukan pengembangan tanaman bambu di persemaian permanen ‘Keren’ Banjarbaru.

Diketahui total jumlah pembibitan di Kalsel 2 juta 250 juta batang setahun atau senilai dengan 2,2 Miliar untuk mendukung pembibitan gratis kepada masyarakat Kalsel.

NEWSVIDEO : Sentuhan Tangan Ria Bikin Bakul Purun Menjadi Cantik Dan Bernilai Jual Tinggi

Jadwal Liga Inggris Pekan 17 Live Mola TV & TVRI : Arsenal Vs Man City, MU vs Everton, Liverpool?

Hearing dengan Pemko, Komisi I DPRD Banjarbaru Tegaskan Akan Terus Monitor Kasus Hepatitis A

Richard Kevin Resmi Nikahi Cut Tari, Foto Pernikahan Usai Ijab Kabul Viral di Sosial Media

Kepala Dinas Kehutanan Prov Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq, merasa sangat terbantu dengan dukungan BPDASHL tahun ini dengan 83 persemaian semi permanen memproduksi 3,2 juta hektar senilai 8,3 Miliar Rupiah dan pemeliharaan tahun ke 3 dari dana APBN yakni 70 Miliar.

“Untuk Pemprov Kalsel sendiri kita memiliki 11 persemaian semi permanen dengan produksi rata-rata 500 ribu bibit, kita akan produksi 5 juta bibit pertahunnya, diharapkan dapat mencukupi kebutuhan Revolusi Hijau yang saat ini sedang ramai di masyarakat” ungkap Hanif Faisol.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, memberikan apresiasi yang tinggi kepada keluarga besar Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Barito Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas inovasi dan terobosannya melalui revitalisasi persemaian permanen ‘Keren’ Banjarbaru dan komitmen serta dukungan luar biasa terhadap implementasi gerakan Revolusi Hijau di Kalsel.

Rumahnya Digerebek, David Sempat Mau Buang Sabu di Toilet, Polisi Sita Setengah Ons Sabu

LIVE Streaming TV Online SCTV Man United vs Az Alkmaar di Liga Europa, Siaran Langsung SCTV

6 Cara Mengolah Singkong agar Aman dari Keracunan, Simak 6 Manfaat Singkong untuk Kesehatan

“Revitalisasi persemaian permanen ‘Keren’ ini merupakan bentuk nyata dari sinergi dan keselarasan program-program rehabilitasi hutan dan lahan, nantinya kita juga ingin membuat lebih dari 100 titik persemaian di Kalsel agar memudahkan masyarakat mendapatkan bibit tanaman” jelas Paman Birin.

Paman Birin bahkan menginginkan agar nantinya Kalsel dapat menggelorakan kembali menanam cabai rawit secara bersama-sama disetiap pekarangan rumah warga.
(banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved