Berita Banjarbaru

Dapatkan WBK, Pengadilan Tinggi Banjarmasin Tetap Komitmen Melakukan ini

Akhirnya Pengadilan Tinggi Banjarmasin, di Jalan Bina Praja Timur, Kompleks Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru mendapatkan

Dapatkan WBK, Pengadilan Tinggi Banjarmasin Tetap Komitmen Melakukan ini
istimewa
Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Yohanes E. Binti, SH., M. Hum menujukkan penghargaan WBK dari KemenPAN RB 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Akhirnya Pengadilan Tinggi Banjarmasin, di Jalan Bina Praja Timur, Kompleks Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru mendapatkan penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Pengadilan Negeri Martapura juga meraih predikat yang sama dengan Pengadilan Tinggi Banjarmasin.

Humas Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Khairil Fuad, Kamis (12/12/2019) menjelaskan, penghargaan ini perdana diberikan Kemenpan RB setelah sebelumnya belum mendapatkan.

"PT akan terus meningkat kinerja dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyakarakat guna tetap mempertahankan predikat WBK utk menuju WBBK (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani)," kata dia.

Mendadak, Ashanty Pajang Foto Ibunya yang Sudah Meninggal Dunia, Istri Anang Hermansyah Ungkap Ini

Rencana Besar Ahmad Dhani Setelah Bebas Diungkap, Ikuti Jejak Mulan Jameela Lakukan Hal Ini

Wajah Nikita Mirzani Disiram Air Wastapel, Billy Syahputra Berang Kolam Renang Dimasukkan Hewan Ini

Dia berharap tahun 2020 menyusul seluruh Pengadilan Negeri di Wilayah Pengadilan Tinggi Banjarmasin mendapatkan semua WBK tersebut.

Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Yohanes E. Binti, SH., M. Hum menjelaskan penghargaan WBK yang pertama ini diharapkan bisa memotivasi seluruh karyawan yang ada di PT lebih giat bekerja.

"Ini berkat dukungan dan kerjakeras dari semua yang ada. Kita akan akan tingkatkan pelayanan," tandasnya.

Pelayanan di ruang lobi yakni pelayanan terpadu satu pintu kepanitraan, yang menerapkan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP).

Penghargaan itu diberikan oleh Menteri PAN/RB, Tjahjo Kumolo kepada Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Johannes E. Binti, SH, MHum, di Jakarta, Selasa, (10/12/2019).

Sebelumnya ada tim evaluator dari KementerianPAN-RB, mengunjungi ruang arsip, ruang dokumen kontrol, ruang cctv, ruang reformasi birokrasi, zona integritas, dan tim akreditasi penjaminan mutu.

Tim evaluator yang dipimpin Kepala Subbidang Analisis Perumusan Kebijakan Akuntantabilitas Aparatur, Kemenpan RB, Canggih Hangga Wicaksono menjelaskan hampir sama dengan Pengadilan lainnya di mana di PT Banjarmasin sudah menerapkan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP).

(banjarmasinpost.co.id/lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved