Banjarbaru Pemenang 2019

Hearing dengan Pemko, Komisi I DPRD Banjarbaru Tegaskan Akan Terus Monitor Kasus Hepatitis A

Komisi I DPRD Kota Banjarbaru melaksanakan hearing bersama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Asisten II Bidang Kesra terkait kasus hepatitis A

Humas DPRD Banjarbaru
Komisi I DPRD Kota Banjarbaru melaksanakan hearing bersama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Asisten II Bidang Kesra terkait kasus serangan hepatitis A terhadap siswa di Banjarbaru 

BANJARMASIN POST CO.ID, BANJARBARU - Komisi I DPRD Kota Banjarbaru melaksanakan hearing bersama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Asisten II Bidang Kesra terkait dengan perkembangan kasus penyakit Hepatitis A, Kamis, (12/12/2019).

Selain itu, turut hadir perwakilan dari pihak rumah sakit Idaman hingga pihak SMPN 4 Banjarbaru.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih tiga jam ini. Tiap-tiap instansi atau sektoral menjabarkan terkait dengan kasus hepatitis yang terjadi di Banjarbaru.

Ketua Komisi I DPRD Banjarbaru HR Budimansyah mengatakan ada beberapa poin serta kesimpulan yang pihaknya kantongi setelah hearing.

Pertama, disebutkannya terkait kronologis masuknya virus ini. Yang mana disebutkan jika virus hepatitis A sudah terdeteksi sejak bulan Juni lalu.

Hanya saja saat itu jumlah penderitanya tidak membludak seperti yang baru terjadi dua pekan terakhir ini.

"Informasi yang kita dapat dari hearing, awalnya tidak banyak yang terjangkit. Namun itu, sudah dilakukan penanganan hingga sembuh dan berangsur hilang," katanya.

Setelah itu, terjadilah kasus yang menyerang puluhan siswa di SMPN 4 Banjarbaru di Landasan Ulin Tengah Liang Anggang.

Komisi I DPRD Kota Banjarbaru melaksanakan hearing bersama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Asisten II Bidang Kesra terkait serangan kasus hepatitis A
Komisi I DPRD Kota Banjarbaru melaksanakan hearing bersama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Asisten II Bidang Kesra terkait serangan kasus hepatitis A (Humas DPRD Banjarbaru)

Saat hearing ini, informasi dari pihak sekolah memang ada puluhan siswa yang terkena Hepatitis dan ada 20 yang positif terjangkit.

Maka itu langsung mengagetkan, yakni dari mana datangnya penyebaran hepatitus itu. Sebab potensi penyebaran sejak bulan Juni telah ditangani sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved