SEA Games 2019

Kemenpora Akan Susun "Roadmap" Sepak Bola Nasional Setelah SEA Games 2019 Berakhir

Kemenpora Janji Akan Susun "Roadmap" Sepak Bola Nasional Setelah SEA Games 2019 Berakhir

Kemenpora Akan Susun
Hafidz Mubarak A
Menpora Zainudin Amali (tengah) bersama para atlet Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya saat upacara pengukuhan Kontingen Indonesia untuk SEA Games XXX 2019 di Hall Basket GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2019). Upacara tersebut untuk mengukuhkan kontingen Indonesia yang akan bertanding pada SEA Games 2019 di Manila, Filipina dan selanjutnya akan dilepas oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kemenpora Janji Akan Susun "Roadmap" Sepak Bola Nasional Setelah SEA Games 2019 Berakhir

Kemenpora Janji Akan Susun "Roadmap" Sepak Bola Nasional Setelah SEA Games 2019 Berakhir

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menyiapkan "roadmap" atau peta jalan pengembangan sepak bola nasional demi meningkatkan prestasi di kancah internasional.

Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, di Malang, Jawa Timur, Ranu (11/12/2019).

Zainudin Amali menyatakan, dengan modal Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, semua pemangku kepentingan akan terlibat dalam pengembangan sepak bola Indonesia.

Curi iPhone 11 di ATM, Dosen di Kupang Ini Tak Bisa Berkutik Berkat Kamera CCTV

Sering Tampil di TV Malaysia, Ternyata Perempuan Ini Pelaku Penyelundupan Narkoba di Tangerang

Ketidakberanian Aurel Hermansyah Jujur Soal Atta Halilintar ke Ashanty, Ada Apa Putri Krisdayanti?

"Saya dan seluruh pemangku kepentingan akan menyusun peta jalan pengembangan sepak bola nasional," ucap Zainudin, dilansir Antara.

Ia menjelaskan, pengembangan sepak bola nasional bukan hanya tanggung jawab PSSI semata, melainkan juga tugas kementerian lembaga dengan peranan pada masing-masing bidang.

" Sepak bola bukan hanya tanggung jawab PSSI. Misalnya, tidak memiliki lahan, maka Kementerian ATR/BPR akan mencarikan lahan, dan yang membangun Kementerian PUPR," kata Zainudin.

Sebagai catatan, pada gelaran SEA Games 2019, timnas U23 Indonesia baru saja dikalahkan Vietnam dengan skor 0-3 pada laga final cabang olahraga (cabor) sepak bola putra di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

Zainudin menuturkan, pihaknya sempat melakukan pembicaraan dengan Menteri Olahraga Vietnam terkait pengembangan sepak bola di sana.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved