Berita Banjarbaru

Terminal Baru Resmi Beroperasi, Dishub Uji Coba 5 BRT ke Bandara Syamsudin Noor

Kedatangan lima unit BRT dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) oleh Dishub Kalsel sebagian diujicoba untuk angkutan ke Bandara Syamsuddin Noor.

Terminal Baru Resmi Beroperasi, Dishub Uji Coba 5 BRT ke Bandara Syamsudin Noor
Humas Dishub Kalsel
5 Unit BRT Baru Ini Bakal Diujicobakan untuk Jalur ke Bandara Internasional Syamsudin Noor. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU – Kedatangan lima unit Bus Rapid Transit (BRT) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) oleh Dishub Kalsel sebagian diujicoba untuk angkutan ke Bandara Syamsuddin Noor.

Ujicoba ini sudah diterapkan dua hari belakangan. Sekertaris Dishub Kalsel, Mirhansyah, Kamis (12/12/2019) angkutan massal BRT ini masih diujicoba.

"Jalurnya dari terminal kilometer 17 ke Terminal baru Bandara internasional Syamsuddin Noor. Kita masih ujicoba tiga unit di mana untuk pagi siang dan sore. Dari ujicoba ini nanti kita bisa lihat gambaran penumpang dan jumlah yang akan di alokasikan untuk angkutan terapinya apakah satu atau dua bus yang nantinya akan melayani ke bandara," tandas Sekertaris Dishub Kalsel, Mirhansyah.

Setelah dilakukan ujicoba pihaknya kemudian akan mengoperasionalkan secara tetap.

" Insya Allah, minggu depan sudah bisa operasional,” tandasnya Sekretaris Dishub Kalsel Mirhansyah kemarin.

Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Sultan Suriansyah, 635 JCH Tidak Lagi Berjejal

5 Manfaat Air Cucian Beras untuk Kecantikan Perempuan, Hati-hati Ada Mitos Seputar Air Cucian Beras

Serahkan 24,47 Gram Sabu ke Petugas yang Menyamar, AR Langsung Diciduk

Sindiran Paula Verhoeven ke Baim Wong Saat Pernikahan Citra Kirana & Rezky Aditya, Marah?

Dia mengungkapkan, titik keberangkatan untuk menuju bandara adalah di Terminal KM 17 Gambut Barakat. Begitu juga sebaliknya, untuk mereka yang ingin pulan dengan BRT, disinggahkan di terminal ini.

Menurutnya, sejak awal kehadiran BRT ini bukan hanya untuk angkutan massal di jalan umum. Namun menyasar hingga tempat publik, termasuk bandara.

“Di terminal keberangkatan sudah ada haltenya. Saat ini kami juga menambah fasilitas lain di sepanjang jalan menuju bandara, seperti bus stop bahkan halte,” runutnya.

Bahkan kabar baiknya, Kemenhub akan mengirimkan kembali lima unit BRT ke Kalsel untuk menambah armada yang ada. “Ini kabar baiknya. Saat ini lima unit BRT tersebut sedang dilakukan pengecekan unit di Jakarta,” tandas Mirhan.

Tahun ini juga, Dishub menambah 1 unit armada. Bahkan, tahun 2020 mendatang pihaknya sudah merencanakan akan menambah tiga unit lagi. “Permintaan kami ke Kemenhub ada 10 unit. Semoga lima unit sisa dikirim tahun depan,” lontar Mirhansyah.

Halaman
123
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved