Serambi Mekkah

Wabup Kabupaten Banjar Sebut Peran Petugas Official MTQ Sangat Penting, Begini Upaya yang Dilakukan

Mengembangkan pembelajaran dan menumbuhkembangkan kecintaan dalam mempelajari dan menggali ilmu Alquran

Wabup Kabupaten Banjar Sebut Peran Petugas Official MTQ Sangat Penting, Begini Upaya yang Dilakukan
Kominfo Kabupaten Banjar
Wabup Banjar H Saidi Mansyur menyerahkan bantuan sarana alat baca tulis Alquran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Mengembangkan pembelajaran dan menumbuhkembangkan kecintaan dalam mempelajari dan menggali ilmu Alquran merupakan salah satu tanggung jawab yang dibebankan kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang sekaligus menjabat Ketua Umum LPTQ Kabupaten Banjar saat membuka Pelatihan Petugas Official MTQ di Islamic Center KH Anang Djazouly Seman, Martapura, Rabu (11/12/2019) pagi.

Wakil Bupati Banjar juga menyampaikan dalam upaya merealisasikan hal tersebut, LPTQ Kabupaten Banjar banyak melaksanakan program-program yang telah dilaksanakan.

Di antarannya program pembinaan kader, peningkatan kualitas Dewan Hakim MTQ. "Lalu, melaksanakan Pelatihan Petugas Official MTQ,” ungkapnya.

Ia mengatakan hal tersebut merupakan satu terobosan dalam upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan MTQ. Selama ini keberadaan petugas official MTQkurang terperhatikan. Padahal peran Official sangat penting dalam melaksanakan MTQ.

“Saya meminta kepada seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh, dan memanfaatkan kegiatan pelatihan semaksimal mungkin untuk menambah ilmu yang disampaikan narasumber," tandasnya.

Wabup Banjar H Saidi Mansyur membuka dan memberi arahan peserta Pelatihan Petugas Official MTQ, Rabu (11/12).
Wabup Banjar H Saidi Mansyur membuka dan memberi arahan peserta Pelatihan Petugas Official MTQ, Rabu (11/12). (Kominfo Kabupaten Banjar)

Melalui pelatihan tersebut peserta dapat meningkatkan kemampuan. "Itu sebagai modal memperbaiki kualitas pelaksanaan kegiatan MTQ khususnya di Kabupaten Banjar menjadi lebih tertib dan lancar,” ucap H Saidi Mansyur.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Banjar tersebut juga menyampaikan rasa syukur dan bangganya terhadap salah satu kader terbaik Kabupaten Banjar yang mewakili Indonesia pada pelaksanaan MTQ Internasional tahun 2019 di Tunisia.

“Saya memohon doa agar kader kita, saudara Wardiansyah mendapatkan hasil terbaik, semoga dapat mengharumkan nama bangsa, negara, khususnya Kabupaten Banjar,” ujar Saidi.

Pada acara Pelatihan Petugas Official MTQ diikuti oleh 50 peserta tersebut, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur juga menyerahkan sejumlah perlengkapan sarana dan prasarana alat baca tulis Alquran kepada beberapa kader kecamatan di Kabupaten Banjar. (AOL/*)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved