Berita Tabalong

Kunjungi Pameran Hasil Kerja Kube di Tabalong, Rombongan Kemensos RI Beli Produk Pengrajin

Rombongan Kemensos mengunjungi pameran produk kelompok usaha bersama (kube) dan juga membeli produk pengrajin di Tabalong.

Kunjungi Pameran Hasil Kerja Kube di Tabalong, Rombongan Kemensos RI Beli Produk Pengrajin
banjarmasinpost.co.id/reni kurnia wati
Didampingi Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani Kunjungi pamren Kube di Tabalong, Rombongan Kemensos RI Beli Produk Pengrajin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Program Kelompok Usaha Bersama (Kube) terus dilaksanakan di Kabupaten Tabalong, pemerintah memberikan bantuan dana untuk mengambangkan usaha kelompok untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Satu jenis usaha mendapatkan bantuan hingga Rp 20 juta yang digunakan untuk mengembangkan usaha masing masing.Dan dalam rangka peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Lintas Baras Kesetiakawanan Sosial (LBKS) di Kabupaten Tabalong digelar bazar untuk masing masing usaha.

Direktur Pemberdayaan Sosial, Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat (PSPKKM) Bambang Mulyadi dari Kementrian Sosial beserta rombongan ikut melihat hasil usaha warga baik dari makanan olahan, kerajinan, hasil pertanian dan perkebunan.

Rombongan terlihat antusias dan ikut membeli barang yang dijual.

Cegah Virus HIV/Aids, Darah Pekerja Tempat Hiburan di Tapin Dicek, Begini Hasilnya

Insiden Raffi Ahmad & Nagita Slavina Nginap di Hotel Mewah di Belanda, Rafathar : Kan Ada Tikus

Tak Hanya Jadi Jajanan Pavorit di Barabai, Apam Kini Ditetapkan Maskot Pemilu HST 2020

Sebelum Ditemukan Meninggal di Gubernur Syarkawi, Korban Telah Lama Sakit dan Sering Muntahkan Ini

Didampingi Bupati Tabalong Anang Syakhfiani Bersama Wakil Bupati Tabalong H Mawardi.

Rombongan dari Kementrian Sosial juga ikut membeli barang yang dijual di pameran.

Yuhani Plt Kadis Sosial Kabupaten Tabalong menyampaikan Setiap kelompok yang terdiri dari 10 KPM ini menerima Rp 20 juta perkelompok.

“Sebelum mendapatkan bantuan penerima sebelumnya mengajukan permohonan dan telah diseleksi, sehingga yang mendapatkan bantuan memang kelompok yang memiliki usaha,” ujarnya.

 Kelompok bisa menjalankan usaha dalam berbagai bidang, dan untuk yang bidang perikanan dan peternakan juga mendapat dukungan dari dinas terkait untuk memajukan usaha kelompok.

Lepas Target, Pajak Walet Banjarmasin Hingga Akhir 2019 Cuma Rp 300 Juta

Ditemukan Tak Bernyawa di Jalan Gubernur Syarkawi, Korban Pamit BAB danTak Kunjung Kembali

Seragam Ribuan Honorer di Kota Banjarmasin Bakal Dibedakan dengan ASN

Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani menyampaikan bahwa ini bagian dari ihktiar Pemerintah Daerah dalam membantu kelompok usaha untuk mengangkat kemampuan usaha masyarakat melalui pembinaan kelompok-kelompok usaha bersama sehingga mereka bisa mandiri dan menghasilkan mata pencaharian bagi keluarga maupun masyarakat sekitar.

“Usaha kelompok yang berkembang akan membantu anggotanya mendapatkan keuntungan,” ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved