Pengumuman Hasil CPNS

Merasa Syarat Lengkap tapi Tak Lolos Seleksi, Pelamar CPNS Bisa Ajukan Sanggahan, ini Waktunya

Tahapan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah selesai dilakukan, selanjutnya panitia seleksi bakal mengumumkan CPNS yang lolos seleksi

Merasa Syarat Lengkap tapi Tak Lolos Seleksi, Pelamar CPNS Bisa Ajukan Sanggahan, ini Waktunya
BPost Cetak
BPost edisi cetak Jumat (13/12/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tahapan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah selesai dilakukan, selanjutnya panitia seleksi bakal mengumumkan CPNS yang lolos seleksi administratif.

Kepala Bidang Pengadaan Mutasi Kependudukan Hukum dan Pensiun, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tabalong, Fauzan, mengatakan pengumuman resmi kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan, dilakukan secara serentak pada Senin (16/12) mendatang.

Adapun dari data mereka, di Kabupaten Tabalong yang mendapat 251 formasi CPNS dari berbagai jurusan, ada sebanyak 117 pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat administratif.

Dari verifikasi, pelamar yang tidak lulus administrasi sebagian besar disebabkan karena kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan formasi yang didaftarkan.

203 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2019 Kementerian PPPA, Ayo Login ke Sscasn.bkn.go.id

RESMI! Gibran Maju Pilkada 2020 Solo, Dikritik Terlalu Ngebet dan Jokowi Ingin Anaknya Ikhlas

Kejanggalan Darah Ashanty yang Sakit Autoimun, Istri Anang & Ibu Aurel Hermansyah Nyaris Stroke

Selain itu IPK ada yang tidak memenuhi, serta khusus untuk tenaga kesehatan ada yang tidak dilengkapi Surat Tanda Registrasi (STR) Tenaga Kesehatan.

“Ada yang STRnya sudah tidak berlaku, ada juga yang hanya mendaftar secara online tapi tidak menyerahkan berkas fisik,” ujarnya, Kamis (12/12).

Ditambahkannya, setelah pengumuman, pada 16 hingga 19 Desember akan ada masa sanggah dimana para pelamar yang dinyatakan tidak lulus administrasi bisa mengajukan sanggahan jika merasa syarat yang diajukan telah lengkap dan sesuai dan disertai dengan bukti.

Kemudian dari 16 hingga 26 Desember 2019 akan dilakukan verifikasi untuk pelamar yang melakukan sanggahan.

Dan pengumuman untuk dinyatakan lulus administrasi atau tidak untuk kasus sanggahan akan diumumkan pada 27 Desember 2019.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved