Breaking News:

Public Services

Pembersihan Irigasi Riam Kanan di Kabupaten Banjar Tanpa Mengeringkan Saluran

Assalamu alaikum Wr. Wb. Kepada Yth pihak terkait. Izinkan dalam kesempatan ini saya memberikan masukan terkait kondisi dan penanganan pembersihan

Bidang SDA PUPR untuk BPost
Alat berat sudah mulai membersihkan aliran irigasi riam kanan di Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Assalamu alaikum Wr. Wb. Kepada Yth pihak terkait. Izinkan dalam kesempatan ini saya memberikan masukan terkait kondisi dan penanganan pembersihan irigasi Riam Kanan.

Sepengetahuan saya, pembersihan saluran irigasi Riam Kanan dari tumbuhan air kerap dilakukan, minimal dalam setahun bisa antara tiga atau empat kali. Nah, dalam pembersihan itu biasanya dilakukan pengurasan debit air di saluran irigasi selama beberapa hari.

Dampaknya, tentu saja dirasakan oleh warga yang selama ini sangat tergantung kepada air di saluran irigasi itu. Sebut saja seperti pelanggan PDAM yang sumber bahan bakunya dari saluran irigasi. Kemudian, para petani ikan yang juga mengambil air di saluran irigasi guna mengairi kolam ikannya.

Ke depan, apakah mungkin pembersihan irigasi dari tumbuhan air itu bisa dilakukan tanpa menguras air di saluran irigasi? Siapa tahu ada peralatan yang bisa digunakan semisal seperti kapal pembersih sehingga tidak perlu menguras debit air.

Mohon maaf, ini hanya menyampaikan masukan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
0895340751062

Banjarmasin Post edisi Jumat (13/12/2019).
Banjarmasin Post edisi Jumat (13/12/2019). (Dok Banjarmasinpost.co.id)

Tertibkan PKL depan Bandara Syamsudin Noor yang Baru
BANJARBARU - Kepada Satpol PP Banjarbaru. Tolong ditertibkan PKL yang ada di depan Bandara Syamsudin Noor yang baru. Karena mengganggu lalu lintas kendaraan bermotor yang keluar masuk bandara.

Selain itu keberadaan PKL juga membuat kurang nyaman jika dilihat para pendatang dari luar daerah yang baru datang ke banua. Jika memang diizinkan sebaiknya diberi jarak beberapa meter dari depan bandara, tidak langsung di depan bandara dan juga dikelola dengan baik. Terima kasih.081244188893

Terima kasih banyak atas informasi dan masukannya . Insya Allah informasi yang Anda sampaikan akan Satpol PP tindak lanjuti.

Selanjutnya, mungkin akan kami koordinasikan dengan pihak yang terkait. Dalam hal ini khususnya dengan pihak bandara agar ada solusi yang terbaik mengenai keluhan ini.

Terima kasih atas perhatiannya.

YANTO HIDAYAT, PPNS Seksi Opsdal Satpol PP Kota Banjarbaru.

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved