HKSN Kalsel 2019

Pemkab Balangan Gelar Rembuk Stunting, Lakukan Upaya Penurunan Angka Stunting

Pemkab Balangan adakan rembuk stunting dalam rangka percepatan penurunan angka stunting melalui delapan aksi konvergensi di Aula Benteng Tundakan

Diskominfo Balangan
Pemkab Balangan adakan rembuk stunting dalam rangka percepatan penurunan angka stunting melalui delapan aksi konvergensi di Aula Benteng Tundakan, Kamis (12/12/2019) kemaren. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Pemkab Balangan adakan rembuk stunting dalam rangka percepatan penurunan angka stunting melalui delapan aksi konvergensi di Aula Benteng Tundakan, Kamis (12/12/2019) kemaren.

Bupati Balangan, Ansharuddin dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten 1 Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Balangan, Gunawan mengatakan, kondisi di Balangan berdasarkan data yang disampaikan yaitu dari 12 puskesmas di delapan kecamatan pada tahun 2018 masih 34,4 persen balita yang mengalami stunting.

“Hal tersebut masih jauh dari target nasional yang menetapkan agar angka stunting dapat diturunkan hingga 28 persen pada akhir tahun 2019,” tegasnya.

Lanjut Gunawan, dari data tersebut dan pemahaman tentang pentingnya SDM masa depan yang berkualitas. Maka sudah tergambar harus sesuai dan seintensif. Kemudian melaksanakan usaha yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan tingginya angka stunting di daerah.

Narasumber kegiatan, Didy Ariady yang juga menjabat sebagai Kasi Kesga dan Gizi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan acara rembuk stunting merupakan kegiatan penting, dan merupakan prestasi dari pemkab Balangan sebagai kabupaten yang non lokus.

Didy mengharapkan adanya rembuk stunting, semua lintas sektoral baik yang tergabung di dalam tim atau kelompok kerja konfergensi percepatan bagian stunting di Kabupaten Balangan dapat bersinergi. Khususnya untuk mencegah percepatan stunting yang ada di kabupaten Balangan.(AOL/*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved