Berita Balangan

Politisi PAN Balangan Harapkan Masyarakat Bijak Menggunakan Medsos dalam Pilkada Balangan 2020

Menuju Pilkada 2020 Kabupaten Balangan, Politisi PAN di Kabupaten Balangan, Rusdin Barhiwan tak lepas memperhatikan media sosial, khususnya facebook

Politisi PAN Balangan Harapkan Masyarakat Bijak Menggunakan Medsos dalam Pilkada Balangan 2020
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Politisi PAN Balangan, Rusdin Barhiwan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Menuju Pilkada 2020 Kabupaten Balangan, Politisi PAN di Kabupaten Balangan, Rusdin Barhiwan tak lepas memperhatikan media sosial, khususnya facebook dan instagram.

Berbagai grup perihal informasi mengenai Kabupaten Balangan ia ikuti di media sosial. Tak jarang pula didapati oleh politisi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Balangan ini adanya ujaran-ujaran kebencian di media sosial perihal pasangan calon.

Menyikapi hal tersebut, Politisi PAN Kabupaten Balangan ini berharap masyarakat bisa bijak dalam menggunakan media sosial. Selain itu memanfaatkan momen Pilkada sebagai ajang silaturahmi antar sesama warga Balangan.

Beda dari Ayu Ting Ting & Shaheer Sheikh, Raffi Ahmad - Nagita Slavina Begini untuk Ultah Bos ANTV

Pemkab Balangan Gelar Rembuk Stunting, Lakukan Upaya Penurunan Angka Stunting

Aura Kasih Gugat Cerai Eryck Amaral Jadi Isu Panas, sang Manajer Ungkap Fakta Ini

"Sangat disayangkan apabila di media sosial, ujaran kebencian terjadi dan berita hoax didapati. Apalagi sampai menyebabkan adanya perselisihan," ucap Wakil Sekretaris DPD PAN Kabupaten Balangan ini, Jumat (13/12/2019).

Tak kalah penting ujarnya, kebersamaan masyarakat pada tahun politik dan memberikan suara yang murni untuk calon pemimpin menjadi diutamakan. Jangan sampai malah saat Pilkada berakhir, perselisihan antara pendukung pasangan calon masih berlanjut.

Rusdin juga menilai, media sosial menjadi tempat yang bermanfaat apabila memberikan informasi yang positif. Paparnya, masyarakat akan lebih baik apabila menuliskan hal-hal positif tentang pasangan calon yang mereka pilih. Namun jangan sampai menjatuhkan satu sama lain melalui unggahan tersebut.

Terlebih, melalui media sosial, kadang tulisan akan mudah mendapatkan komentar atau tanggapan dari akun lainnya. Sehingga harapnya, masyarakat lebih bijak untuk menyikapi dan memanfaatkan media sosial sebagai tempat komunikasi dan informasi.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved