Banjarbaru Pemenang 2019

Wakil Wali Kota Banjarbaru Buka Kegiatan Bimtek Pelayanan Publik

Kegiatan Bimbingan Teknis Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru Tahun 2019 dilaksanakan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan

Humas Pemko Banjarbaru
BKPP Banjarbaru gelar bimtek 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kegiatan Bimbingan Teknis Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru Tahun 2019 dilaksanakan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru, Jumat, (13/12).

Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah dan Kepala BKPP Kota Banjarbaru Sri Lailana menghadiri sekaligus membuka kegiatan.

Panitia Pelaksana Sarideli menyampaikan pelaksanaan Bimtek ini adalah memberikan pembinaan serta pelatihan pelayanan prima bagi petugas pelayanan di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru.

kegiatan bimtek
kegiatan bimtek (Humas Pemko Banjarbaru)

Tujuannya adalah untuk memahami konsep pelayanan publik. Memahami konsep pelayanan yang efektif dan efisien.

Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif dan positif dalam memberikan pelayanan.

Memiliki kemampuan dalam menghadapi keluhan.

Memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pelayanan dan mendorong masyarakat untuk berperan dalam pengembangan pelayanan.

"Peserta ada 40 orang berasal dari SKPD/unit kerja di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru yang berhubungan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

BKPP Banjarbaru gelar bimtek
BKPP Banjarbaru gelar bimtek (Humas Pemko Banjarbaru)

Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan bahwa sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik baik yang memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung atau tidak langsung wajib menyusun, menetapkan, dan menerapkan standar pelayanan.

Sebagai tolok ukur pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved