Berita Tapin

Bendahara Desa se Kabupaten Tapin Dikumpulkan, Begini Tujuannya

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tapin mengumpulkan aparatur pemerintah desa se Kabupaten Tapin yang mengelola aplikasi sistem keuangan

Bendahara Desa se Kabupaten Tapin Dikumpulkan, Begini Tujuannya
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Bendahara Desa se Kabupaten Tapin dibekali BPKP perwakilan Kalsel tentang aplikasi Siskeudes versi terbaru di Aula HM Hammy, belum lama ini 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tapin mengumpulkan aparatur pemerintah desa se Kabupaten Tapin yang mengelola aplikasi sistem keuangan desa (Siakeudes).

Mereka dibekali pengetahuan tentang versi terbaru aplikasi Siskeudes 2.0.2 oleh narasumber dari Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Kalsel.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tapin, Fadlianor mengatakan peserta yang dikumpulkan merupakan bendahara pada Pemerintahan Desa se Kabupaten Tapin.

"Mereka mendapatkan choching clinic sekaligus evaluasi APBDesa Tahun Anggaran 2019 sekaligus penginputan APBDesa Tahun Anggaran 2020 pada aplikasi Seskeudes versi 2.0.2," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (14/12/2019).

Kapten Vincent Raditya Bongkar Peluang Pilot Bawa Barang Ilegal Pasca Suami Iis Dahlia Disorot

Aksi Kontroversi Betrand Peto Pegang Dada Sarwendah, Psikolog Sarankan Ini untuk Ruben Onsu

Barito Putera Tanpa Torres dan Monim saat Lawan Persipura, Djanur Masukan Pemain Ini

Ada Ciuman Saat Aurel Hermansyah & Atta Halilintar Bertemu, Ekspresi Putri Krisdayanti Disorot

Ada penghargaan bagi Pemerintah Desa yang melaporkan realisasi APBDesa Tahun Anggaran 2019 dan penginputan APBDesa Tahun Anggaran 2020, jelasnya.

Kepala Urusan Keuangan Pemerintah Desa Gadung Keramat, Norol Ikhwan menjelaskan kegiatan choching clinic itu sangat bermanfaat bagi dirinya selaku pemegang keuangan.

Menurutnya dengan aplikasi Seskeudes semua anggaran keuangan dari dana desa maupun alokasi dana desa tercatat dan dapat dipertanggung jawabkan.

Reaksi Tak Biasa Mulan Jameela Saat Disebut Ibu Negara, Istri Ahmad Dhani Tak Suka?

LIVE TVRI! Live Streaming TV Online Mola TV Chelsea vs Bournemouth Liga Inggris, Link www.mola.tv

Nagita Slavina Syok Gara-gara Hal ini, Istri Raffi Ahmad Mendadak Kurang Percaya Diri

"Sangat penting bagi bendahara desa pertemuan tersebut," katanya.

Sebab evaluasi APBDesa 2019 bila tidak diikuti dan tidak tepat dalam pelaporan secara online akan terkunci, jelasnya.(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved