Kriminal Banjarbaru

Buru Pengedar Narkoba di Cempaka, Polisi di Banjarbaru Kejar-kejaran hingga Amankan 4 Tersangka

Kejar-kejaran terjadi antara polisi dengan tersangka pengedar narkoba di sebuah pondokan di kawasan Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Buru Pengedar Narkoba di Cempaka, Polisi di Banjarbaru Kejar-kejaran hingga Amankan 4 Tersangka
istimewa/humas polres banjarbaru
Polisi menyergap terduga pengedar narkoba di sebuah pondokan di tengah hutan di Kawasan Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru 

BANJARMASIN POST.CO ID, BANJARBARU - Satres Narkoba Polres Banjarbaru diback up Satuan Sabhara Polres Banjarbaru bergerak ke kawasan Cempaka, tepatnya di pondokan Sungai Tengah Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Akses jalan yang cukup sulit dan strategis untuk tempat peredaran dan penggunaan narkoba ini akhirnya berhasil dibongkar oleh tim gabungan setelah melakukan serangkaian penyelidikan, Jumat, (13/12/2019).

Mengetahui kedatangan petugas gabungan yang dipimpin KBO Sat Resnarkoba Polres Banjarbaru IPDA Haviz Rusdin, tiga orang yang berada di pondokan berusaha kabur.

Sehingga sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara polisi dan terduga pengedar. Namun kesigapan petugas yang telah mengepung tempat tersebut membuahkan hasil dan ketiga orang tersebut pun berhasil ditangkap.

“Mereka berusaha kabur dan sempat membuang barang bukti narkotika jenis sabu-sabu beserta alat hisapnya," kata IPDA Haviz Rusdin, Sabtu, (14/12/2019).

Reaksi Tak Biasa Mulan Jameela Saat Disebut Ibu Negara, Istri Ahmad Dhani Tak Suka?

Pendiri Tanahlaut Diabadikan Jadi Nama Ruangan di RSUD Hadji Boejasin, Ini Alasan Bupati Sukamta

LIVE TVRI! Live Streaming TV Online Mola TV Chelsea vs Bournemouth Liga Inggris, Link www.mola.tv

Catat Terjadi 5 Kasus Serangan Harimau, BKSDA Ungkap 8 Fakta Penyebab Si Nenek Marah

Namun petugas berhasil mendapatkan barang bukti yang sengaja dibuangnya di beberapa tempat.

Selanjutnya, pihaknya melakukan penggeledahan disalah satu gubuk yang ada ditempat tersebut dan kembali menemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang disimpannya didalam kotak HP.

Saat petugas melakukan penggeledahan kembali datang seorang laki-laki dengan inisial “LH” yang bermaksud ingin membeli narkotika jenis sabu-sabu.

Saat digeledah petugas ditemukan pipet kaca yang didalamnya masih ada sisa sabu didalam kotak rokok yang ada disaku celananya sehingga “LH” juga turut diamankan petugas.

Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru AKP Elche mengatakan kegiatan peredaran didaerah tersebut sudah cukup lama dipantau.

"Peredaran narkotika jenis sabu-sabu di sana untuk para penambang pasir yang apabila pembeli ingin menggunakan sabu-sabu disana sudah disiapkan ada gubuk," ujarnya.

Untuk pelaku yang berhasil dimankan sebanyak empat orang dengan inisial SP, SH, MS dan Lh. Dari tangan mereka ditemukan barang bukti enam lembar plastik klip yang didalamnya berisi narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 2,17 gram dan berat bersih 1,15 gram serta alat hisap sabu (bong).

Gerhana Matahari Cincin Lewati 25 Kota Kabupaten di 7 Provinsi, Saksikan Penampakannya 26 Desember

Baru Selesai Dibangun, Atap Ruang Kelas SDN Keting 2 Jombang Ambruk, Kepsek Ungkap Faktor Ini

Nagita Slavina Syok Gara-gara Hal ini, Istri Raffi Ahmad Mendadak Kurang Percaya Diri

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso Kasubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati menambahkan bahwa petugas masih melakukan pengembangan dan untuk pelaku beserta barang bukti yang berhasil ditangkap dibawa ke Mapolres Banjarbaru guna proses hukum lebih lanjut.

Mereka akan dijerat dengan pasal 132 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) sub Pasal 127 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dan pasal 55 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved