Berita Banjarmasin

Calon Psikolog Perduli Lingkungan Ini Ajak Generasi Muda Untuk Lebih kreatif dan Inovatif

Mahasiswi satu ini baru saja terpilih sebagai Runner up 1 Duta Lingkungan Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang diadakan Dinas perumahan

Calon Psikolog Perduli Lingkungan Ini Ajak Generasi Muda Untuk Lebih kreatif dan Inovatif
Istimewa
Stella Ayu Listania JB 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mahasiswi satu ini baru saja terpilih sebagai Runner up 1 Duta Lingkungan Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang diadakan Dinas perumahan rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup HSS pada 10 Desember tadi.

Prestasi itu tentu membuat Stella Ayu Listania JB yang kuliah S1 Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat ini bangga.

"Saya tidak lupa dengan dorongan dan semangat dari orangtua, adik serta keluarga saya yang selalu memberikan dorongan dan semangat saat melakukan hal-hal yang berdampak positif," ujar putri dari pasangan Isnaniah SE dan Joko Bagiono SE.

Dengan terpilihnya menjadi Duta Lingkungan ini maka ia menjadi pelopor masyarakat khususnya generasi milenial agar peduli lingkungan sekitar.

Tangis Indonesia di 2019: 8 Tokoh Berpulang, dari Ani Yudhoyono, BJ Habibie hingga KH Arifin Ilham

Bakal Hengkang dari Manchester City? Pep Guardiola Sebut Tak Ada Klausul Rahasia Dalam Kontraknya

Rekor Buruk Kala Bertandang ke Markas Sociedad, Lionel Messi Tak Bisa Selamatkan Barcelona

"Lingkungan sekitar sangat memengaruhi kehidupan kita. Dengan menjaga lingkungan bersih maka tanpa disadari kita juga menjaga kehidupan dari penyakit penyakit akibat lingkungan kotor," terang gadis kelahiran Martapura, 10 Agustus 1999 ini.

Stella juga ingin mengajak generasi muda untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menjaga dan peduli lingkungan dengan cara lebih modern, salah satu contoh yaitu pengurangan sampah plastik.

"Kita sebagai generasi muda perlu andil seperti pemakaian tumbler yang lebih higienis daripada memakai plastik. Juga pemakaian sedotan stainless steel," terangnya.

Selain itu memodifikasi tas purun sebagai pengganti kantong plastik. Modifikasi menjadi lebih modern agar orang tertarik memakai tas purun dan generasi muda juga senang menggunakannya.

Ashanty Dibuat Sakit Hati, Istri Anang Hermansyah Alami Hal Ini Saat Derita Autoimun

Citarasa Kremes, Goreng dan Bakar dari Racikan Bumbu Warisan Tersedia di Depot Ini

Stella Ayu Listania JB
Stella Ayu Listania JB (Istimewa)

Apalagi sebagai mahasiswi psikologi wajib menjaga lingkungan. Dan sudah banyak aksi yang ia lakukan bersama mahasiswa lainnya untuk psikologi yang bertemakan lingkungan.

"Kami melakukan penanaman pohon di alun-alun Martapura dan penanaman pohon rambai, juga aksi peduli lingkungan lainnya. Kami juga menggunakan tumbler di lingkungan kampus," paparnya.

Dengan demikian Stella sudah terbiasa dalam kehidupan sehari-hari untuk peduli lingkungan agar sehat dan berdampak positif bagi diri kita.

"Semoga saya berhasil mewujudkan semua rencana saya," pungkas Galuh Hulu Sungai Selatan 2016, Runner up III Puteri Muslimah Sasirangan Kalimantan Selatan 2018 dan Juara 3 Model Putri Sasirangan HSS.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved