Berita HST

HSS Expo 2019 Meriah, Ribuan Warga Padati Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan

HSS Expo 2019 resmi dibuka, Jumat malam, 13 Desember 2019. Event tahunan dalam rangkaian HUT HSS ke-69 tersebut diresmikan Bupati.

HSS Expo 2019 Meriah, Ribuan Warga Padati Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan
banjarmasinpost.co.id/hanani
Bupati HSS H Achmad Fikry saat pembukaan HSS Expo 2019, Jumat malam tadi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - HSS Expo 2019 resmi dibuka, Jumat malam, 13 Desember 2019. Event tahunan dalam rangkaian HUT HSS ke-69 tersebut diresmikan Bupati HSS H Achmad Fikry di panggung utama, Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.

Ribuan warga pun mengujungi Expo, yang menampilkan aneka produk dan layanan serta program pemerintahan HSS tersebut.‎

Bekerjasama dengan Event Organizer Creative Natin Indonesia (CNI) HSS Expo 2019 dimeriahkan sejumlah konten. Selain pameran, juga ada kampung kuliner yang menyajikan aneka jajanan lokal, kesenian budaya, lomba-lomba, musik dan pemilihan utuh aluh cilik.

Koordinator Event HSS Expo dari CNI, Ria Normanita, kepada banjarmasinpost.co.id, Jumat malam tadi mengatakan, pada HSS Expo 2019, tampilan kontennya berbeda, karena lebih memberi kenyamanan kepada pengunjung, juga dari sisi ketertiban.

Jadwal BWF World Tour Finals 2019 Live TVRI, Perjuangan Berat Minions dan Daddies Hari Ini

BERITA VIRAL Ibu Mau Melahirkan Ditolak RS karena KTP, Bayi Sudah Setengah Keluar Akhirnya Meninggal

Jadwal Siaran Bola Akhir Pekan - Arsenal Vs Man City Live RCTI & Chelsea Vs Bournemouth Live TVRI

Perbedaan lainnya, ada layanan di expo berupa pembuatan nomor induk berusaha (NIB), job fair, pembuatan kartu kuning, pelayanan kesehatan hewan, pembuatan kartu keluarga, pembuatan kartu identitas anak (KIA), pembuatan akta, Konsultasi KB, Layanan STNK, donor darah, dan periksa kesehatan.

"Stan pelayanan tersebut ada di depan panggung utama," ungkap Ria.

Pembukaan Expo 2019 juga dihibur Radicta Band sebagai bintang tamu, serta tari-tarian dan lagu-lagu banjar. Pantauan hari pertama expo dibuka, antusias masyarakat berkunjung sangat terasa. Banyak stand menarik untuk dikunjungi.

Penampilan para penari saat pembukaan HSS Expo 2019, Jumat malam tadi, 13 Desember 2019 di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.
Penampilan para penari saat pembukaan HSS Expo 2019, Jumat malam tadi, 13 Desember 2019 di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Salah satunya, kampung kuliner dimana panitia dari Dinas Perdagangan HSS menyediakan 60 stand gratis untuk pedagang lokal.

Selain Kampung kuliner, tersedia pula 70 stand untuk UKM dan Corporate yang menampilkan produk-produk unggulan daerah baik berupa makanan maupun kerajinan, 90 stand terdiri organisasi pemerintahan daerah, organisasi masyarakat, sekolah dan komunitas.

Pada stand OPD, seluruh kecamatan juga menampilkan masing-masing produk unggulannya. Adapun total jumlah stand 220. Bagi anda yang ingin berkunjung ke HSS Expo 2019, lokasinya di sekitar alun-alun kota Kandangan, dan masih akan dibuka sampai 20 Desember 2019 mendatang. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved