Berita Banjarmasin

Wali Kota Ibnu Sina Lepas Rombongan Jalan Santai HUT ke-59 Karang Taruna

Karang Taruna Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) laksanakan puncak peringatan HUT Karang Taruna ke 59 Tahun 2019 dengan gelar jalan sehat, Sabtu

Wali Kota Ibnu Sina Lepas Rombongan Jalan Santai HUT ke-59 Karang Taruna
Banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina lepas rombongan jalan sehat HUT ke 59 Karang Taruna. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Karang Taruna Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) laksanakan puncak peringatan HUT Karang Taruna ke 59 Tahun 2019 dengan gelar jalan sehat, Sabtu (14/12/2019).

Ribuan peserta tampak semangat mengikuti kegiatan jalan sehat yang dipandu iringan nada penyemangat dari grup drumband.

Jalan sehat yang diikuti lebih dari seribu peserta yang merupakan keluarga besar Karang Taruna di Kalsel ini dilepas oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

H Ibnu Sina berikan komando dimulainya jalan sehat dari titik start Siring 0 Kilometer dengan rute Jalan Jenderal Sudirman, Jembatan Merdeka menuju Jalan Kapten Piere Tendean, Jembatan Pasar Lama hingga kembali ke Siring 0 Kilometer.

Tangis Indonesia di 2019: 8 Tokoh Berpulang, dari Ani Yudhoyono, BJ Habibie hingga KH Arifin Ilham

Gelaran PRS 2019 Meriah, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani Lepas Peserta Fun Bike

Penikmat Kopi Kian Menjamur Jadi Peluang Emas Bagi Petani Kalsel, Mahasiswi Ini Beri Saran Begini

Saat melepas rombongan, Wali Kota juga sempat ingatkan peserta untuk tetap menjaga kebersihan selama pelaksanaan kegiatan.

"Kita jaga Banjarmasin Barasih Wan Nyaman, jangan buang sampah sembarangan," kata H Ibnu Sina.

H Ibnu Sina nyatakan sangat mendukung kegiatan Peringatan HUT Karang Taruna dengan jalan sehat yang juga ikut mendukung salah satu poin dalam Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yaitu berolahraga minimal 30 menit setiap hari.

Menurutnya, keberadaan Karang Taruna sebagai salah satu pilar pembangunan termasuk di Kota Banjarmasin terus memiliki manfaat besar bagi warga Kota Seribu Sungai.

"Peran Karang Taruna tentu bisa dirasakan masyarakat hingga ke pelosok Kelurahan di Banjarmasin," lanjutnya.

Menurut Ketua Karang Taruna Provinsi Kalsel, Irwansyah, kegiatan jalan sehat kali ini diikuti keluarga besar Karang Taruna yang datang dari 13 Kabupaten/Kota di Banua.

Dijelaskan Irwansyah, pada kegiatan ini selain ramaikan HUT Karang Taruna ke 59 Tahun, pihaknya juga sekaligus ikut meramaikan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2019, dimana Kalsel menjadi tuan rumah puncak peringatannya tahun ini.

Karena itu Karang Taruna terus suarakan kesetiakawanan sosial dengan mengajak para anggota dan masyarakat saling bekerjasama, gotong royong membantu sesama.

"Mendukung Peringatan HKSN Tahun 2019 di Kalsel, kami upayakan untuk merekatkan pilar-pilar sosial di masyarakat," kata Irwansyah.

Kegiatan jalan sehat kali ini menjadi penutup dan puncak perayaan HUT Karang Taruna ke 59 Tahun yang sebelumnya juga sudah diramaikan kegiatan Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna Kalsel yang digelar di Kabupaten Hulu Sungai Utara diikuti kurang lebih tiga ribu peserta. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved