Berita Banjarmasin

Belum Diresmikan, Kamber Sugiono I Sudah Cetak 2 Atlet Pencak Silat Nasional

Kampung Bermain (Kamber) Sugiono I Jalan Zafri Zamzam Banjarmasin memang belum di resmikan. Namun kegiatan yang dilakukan sudah sangat aktif

Belum Diresmikan, Kamber Sugiono I Sudah Cetak 2 Atlet Pencak Silat Nasional
Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim
Belum Diresmikan, Kamber Sugiono I Sudah Cetak 2 Atlet Pencak Silat Nasional 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kampung Bermain (Kamber) Sugiono I Jalan Zafri Zamzam Banjarmasin memang belum di resmikan. Namun kegiatan yang dilakukan sudah sangat aktif bahkan sudah mempu mencetak beberap atlet berlaga di ajang nasional.

Terhitung atlet binaan Kamber Sugiono I mulai egrang, terompah, bakiak, balago, gasing dan delapan senam mampu ikut menyumbang medali baginKalsel di ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V di Samarinda November lalu.

Banyaknya atlet yang sudah dilahirkan itu membuat Kamber Sugiono I yang posisinya tepat berada di depan Rumah Sekretaris Formi Banjarmasin Yenny Frida Luntungan diakui lalu diresmikan Minggu (15/12/2019).

Yenny Frida Luntungan yang juga ditunjuk sebagai pembina menambahkan tidak hanya itu dua atket pencak silat budaya binaannya yang juga tergabung di perguruan Perisai Diri juga malang melintang diajang nasional.

"Untuk senam kreasi kita juga memiliki atlet nasional yakni Meysia. Jadi sebelum diresmikan Kamber Sugiono sudah aktif mencetak atlet," kata dia.

BREAKING NEWS - Dapat Bisikan Aneh, Pria di HST Ini Cincang Mantan Istri Hingga Tewas

SESAAT LAGI Live Mola TV! Live Streaming TV Online Man United vs Everton Liga Inggris, Tak Live TVRI

Pria Kesayangan Syahrini Selain Reino Barack Terkuak, Kemewahan Kalung Incess Malah Jadi Sorotan

Kamber Sugiono diresmikan walikota Banjarmasin Ibnu Sina diwakili Camat Banjarmasin Tengah Diyanoor didampingi Mursyidi Ansyari Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kota Banjarmasin dan Ketua Formi Kalsel Hj Titin Roesmiaty.

Yenny menambahkan sejak 2017 Kamber sudah tumbuh dan berkembang di Banjarmasin. Diawali di Sungai Baru. Lalu pada 2018-2019 Kamber sudah diresmikan di lima tempat.

Rencananya pada 29 Desember nanti Kamber Rahayu juga bakal ikut diresmikan.

"Dengan tujuh tempat Kember di lima kecamatan ini maka Banjarmasin tercatat sebagai yang terbanyak di Indonesia dan mendapat pujian dari Kemenpora RI yang baru," ujar Yenny.

Yenny menjelaskan dari 2009-2015 Formi Banajrmasin tidak mendapat alokasi anggaran namun sudah mampu menjuarai beragam event nasional.

Lalu ada 2015-2017sudah berprestasi di Fornas III di Bali dan Fornas 4 juara umum di Banjarmasin. Hanya pada 2017-2019 baru dapat anggaran pemerintah dengan membawahi 30 cabang.

"Nanti akan ada satu cabang kagibyang akan menyusul," pungkas dia.

Pembukaan Kamber Sugiono I dimeriahkan dengan kehadiran Barongsai, pencak silat budaya, balogo dan lainnya.

(Banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved