BPost Cetak

Bharatu Saiful Tewas Usai Jumatan, Satgas Tinombala Buru Kelompok Ali Kalora

Setelah berhasil dievakuasi dari lokasi penembakan, jenazah Bharatu Saiful tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng)

Bharatu Saiful Tewas Usai Jumatan, Satgas Tinombala Buru Kelompok Ali Kalora
BPost Cetak
BPost Edisi Minggu (15/12/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALU - Setelah berhasil dievakuasi dari lokasi penembakan, jenazah Bharatu Saiful tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (14/12/2019) sekitar pukul 00.30 Wita.

Jenazah anggota Satuan Tugas Tinombala Polda Sulteng itu dibawa menggunakan ambulans polisi dari Kabupaten Parigi Moutong. Terlihat pula keluarga dan sejumlah polisi mengantarkan jenazah hingga ke ruang forensik.

Tampak pula di rumah sakit pada dini hari itu, Kapolda Sulteng Irjen Lukman Wahyu Hariyanto.

Kapolda mengatakan Bharatu Saiful meninggal dunia setelah kena luka tembak di pundak dan perut. ‘’Bagian sini (sambil menunjuk pundak) dan satu di perut,’’ kata Irjen Lukman.

Saiful yang berasal dari Satuan Brimob Polda Sulteng kena tembakan di Desa Salubanga Kabupaten Parigi Moutong usai melaksanakan salat Jumat (13/12) sekitar pukul 12.30 Wita.

Lepas Pemulangan Jenazah Anggota Brimob Polda Sulteng yang Gugur, Kapolda Doakan Arwah

Kapal Pesiar KM Lady Nathalia Mati Mesin, 5 Penumpangnya Kini Terombang-ambing di Lautan Sulsel

Dahsyatnya Kolaborasi Bawang Putih Plus Madu, Simak 7 Khasiatnya

Ciptakan Tas Anti Copet, Mahasiswa ITB Raih Penghargaan di Korea Selatan

Irjen Lukman memastikan pelaku serangan merupakan anggota kelompok sipil bersenjata yang selama ini diburu polisi yakni Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Kapolda mengatakan sempat terjadi baku tembak antara anggota Satuan Tugas Tinombala dan sejumlah terduga teroris. Namun mereka berhasil kabur. “Pasti (kelompok) Ali Kalora,’’ ujarnya.

Dikawal sejumlah polisi bersenjata, jenazah Saiful dengan menggunakan ambulans tiba di Polsek Sausu sekitar pukul 20.40 Wita.

Tidak lama disemayamkan di Polsek Sausu, jenazah dipindahkan ke mobil jenazah Polres Parigi Moutong untuk dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng guna proses visum.

Situasi pengamanan di Polsek Sausu terbilang ketat. Selain aparat keamanan, masyarakat sipil tidak diberi akses termasuk sejumlah jurnalis.

Halaman
123
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved