Serambi Mekkah

Guru Khalil Apresiasi Ajang Pildacil, Ini Harapannya

Guru Khalil secara khusus meluangkan waktu guna membuka dan menghadiri Pildacil di Kabupaten Banjar

Guru Khalil Apresiasi Ajang Pildacil, Ini Harapannya
MC Dinas Kominfo Banjar
PILDACIL - Bupati Banjar H Khalillurahman membuka pemilihan Dai Cilik Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Sabtu (14/12). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Da'i Muda Indonesia (DPC FKDMI) Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Pemkab Banjar sukses melaksanakan Pemilihan Da'i Cilik (Pildacil) tingkat Kabupaten Banjar tahun 2019.

Kegiatan betema Rasulullah SAW Idolaku tersebut digelar, Sabtu (14/12/2019) pagi hingga sore di Mahligai Sultan Adam, di lingkungan rumah dinas Bupati Banjar di Jalan Pangeran Hidayatullah, Martapura.

Bupati Banjar H Khalilurrahman menaruh perhatian khusus terhadap agenda tersebut. Karena itu, orang nomor satu di Bumi Barakat yang akrab disapa Guru Khalil ini secara khusus meluangkan waktu guna membuka dan menghadiri Pildacil tersebut.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah juga turut hadir. Termasuk pembina DPC FKDMI Said Abdullah, Anggota DPRD Kabupaten Banjar M Iqbal, Perwakilan Kodim 1006, Perwakilan Polres Banjar, dan Camat Martapura Kota.

Guru Khalil mengapresiasi kegiatan yang dihelat DPC FKDMI Kabupaten Banjar tersebut. Apalagi agenda ini diikuti secara antusias para peserta yang berasal dari kalangan pelajar mulai jenjang Taman Kanak-kanak (TK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan sekolah dasar (SD) atau Madrasaj Ibtidaiyah (MI).

"Lomba Da’i Cilik merupakan kegiatan yang sangat positif. Pemerintah daerah sangat merindukan kegiatan/lomba-lomba yang bernapaskan Islam untuk anak-anak kita seperti ini," ucap Guru Khalil.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPC FKDMI Kabupaten Banjar yang memiliki ide dan inisiatif menyelenggarakan Lomba Pemilihan Da’i Cilik. Pasalnya secara nyata turut memperkuat karakter Banjar sebagai daerah yang religius.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk menghadapi lajunya pembangunan di bidang Informasi dan Teknologi (IT), masyarakat mulai kerap dihadapkan dilema sosial yaitu permasalahan krisis akhlak, krisis etika atau krisis moral. Hal seperti ini mulai dialami oleh generasi kekinian.

PILDACIL - Peserta pemilihan Dai Cilik (pildacil) Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Sabtu (14/12).
PILDACIL - Peserta pemilihan Dai Cilik (pildacil) Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Sabtu (14/12). (MC Dinas Kominfo Banjar)

"Saya berkeinginan melalui kegiatan/lomba-lomba seperti inilah yang dapat membantu, mendukung dan ikut memfilter dalam rangka membentengi anak-anak kita supaya berakhlak mulia," tandas Guru Khalil.

Sementara itu, Ketua pelaksana Said Abdullah mengatakan pihaknya juga sangat berterimakasih kepada Bupati Banjar yang telah memfasilitasi hingga kegiatan pildacil terlaksana lancar sukses.

Terpisah, Ketua DPC FKDMI Kabupaten Banjar Jamani menyebutkan peserta berjumlah 30 orang dari kecamatan se-Kabupaten Banjar. "Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama di Kalsel dan pada tahun 2020 nanti kami memprogramkan untuk tingkat provinsi untuk mewakili tingkat nasional," pungkasnya. (AOL)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved